Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Peringati Hari Badak Dunia, Batu Secret Zoo Ajak Masyarakat Untuk Lebih Peduli
Selasa, 25-09-2018 | 19:04 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Kota Batu pojokpitu.com, Untuk memperingati hari badak dunia yang jatuh setiap tanggal 22 September, batu secret zoo jawa timur park 2 memberikan kado spesial untuk badak india berupa tumpeng buah.

Beberapa buah dan sayuran telah disiapkan batu screet zoo jawa timur park 2 dengan bentuk tumpeng yang akan diberikan ke bertus. Badak berusia 10 tahun ini, didatangkan langsung dari India.

Wisawatan yang ingin menyaksikan bertus, harus mengikuti safari farm dengan menggunakan kereta yang telah disiapkan karena lokasinya yang dibuat seperti di safari. Para wisatawan juga nampak mengabadikan momen tersebut dengan smartphonenya.

Dokter hewan batu scret zoo jatim park dua, Drh Prista Dwi Restanti, mengatakan, badak merupakan salah satu satwa yang dilindungi dan termasuk satwa langka .

Bahkan di Indonesia memiliki dia jenis badak yaitu badak sumatera dan badak jawa yang salah satunya diantaranya badak langka didunia.

"Sehingga dengan adanya peringatan ini jntuk meningkatkan kesadatan masyarakat tetang oentongnya konservasi badak," kata Prsita.

Salah satu pengunjung, Diora, mengapresiasi dengan adanya peringatan seperti ini karena badak merupakan satwa yang ramah. Bahkan Diora tak takut saat memberi makan hewan tersebut.

Perayaan hari badak dunia ini menajdi kali kedua yang diadakan batu secret zoo. Bahkan saat ini di batu secret zoo baru memiliki 3 badak, yaitu satu badak india dan dua badak putih.

Disisi lain, jenis badak jawa saat ini sekitar 67 ekor dan badak sumatera kurang kebih 100 ekor. (yos)


Berita Terkait


Peringati Hari Badak Dunia, Batu Secret Zoo Ajak Masyarakat Untuk Lebih Peduli

Hari Badak Sedunia, Jatim Park II Batu Secret Zoo Tampilkan Dua Badak Putih Dari Afrika

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber