Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kecanduan Game Online, Seorang Pemuda Maling di Rumah Danramil
Selasa, 25-09-2018 | 17:06 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Surabaya pojokpitu.com, Gara - gara kecanduan game online di warnet, seorang pemuda di Ponorogo, nekat mencuri di rumah milik Komandan Rayon Militer Kecamatan Sooko di kompleks Perumahan TNI. Mirisnya, selain mencuri di rumah dinas, pelaku juga pernah mencuri kotak amal di Masjid Kodim 0802 Ponorogo.

Ridwan Eko Prasetya (17) ini tak bisa berkutik setelah tertangkap basah tengah membobol dan mencuri rumah milik Kapten Inf. Abdul Kohar, Komandan Rayon Militer Kecamatan Sooko, Ponorogo, yang ada di Kompleks Rumah Dinas TNI Kelurahan Surodikraman, Ponorogo.
 
Pemuda warga Desa Pijeran, Kecamatan Siman, Ponorogo ini ditangkap langsung pemilik rumah saat melakukan aksi pencurian kali kedua dengan cara mencongkel kaca jendela. Sebelumnya, hari Jumat malam lalu, pelaku sudah berhasil mengobok - obok rumah dinas dan berhasil menggondol sejumlah perhiasan.  
 
"Dari hasil pengakuan sementara, pelaku sudah melakukan aksi pencurian di berbagai lokasi. Mulai dari kotak amal yang ada di kompleks markas Kodim 0802 Ponorogo, mencuri rokok dan makanan di kantin Kodim, serta mencuri sepeda pancal di wilayah Kecamatan Siman," tutur Ipda Rosyid Effendi, Kanit Reskrim Polsek Ponorogo.
 
Di hadapan polisi, pelaku nekat mencuri karena ketagihan bermain game online di warnet. Sementara selama ini pelaku memang pengangguran.
 
Hingga saat ini, pelaku masih diperiksa di Mapolsek Ponorogo. Atas perbuatannya, pelaku bakal dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(end)

Berita Terkait


Kecanduan Game Online, Seorang Pemuda Maling di Rumah Danramil

Ketagihan Game Online, Pemuda Pengangguran Nekat Mencuri

Maniak Game Online, Pemuda Ini Tipu Anak Dibawah Umur

Asyik ! Ini Game Online Edukasi Lalin Pertama di Indonesia


Ketagihan Game Online, Dua Anak Di Bawah Umur Nekat Njambret

Maniak Game Online, Pemuda Ini Tipu Anak Dibawah Umur

Ketagihan Game Online, Tiga Pelajar Menjambret

Dispol PP Merazia Siswa Bolos Sekolah di Pusat Game Online
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber