Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Peserta bukan hanya dari wisatawan lokal saja, melainkan dari mancanegara. Lomba ini diselengarakan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Gunung Bromo. Foto Majid
1.356 Wisatawan Mengikuti Lomba Bromo Marathon
Senin, 24-09-2018 | 10:54 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Sebanyak 1.356 peserta wisatawan gunung bromo mengikuti lomba lari marathon. Beda dari tahun lalu, lari bromo marathon ini dibagi 3 kategori dengan rute yang sangat menantang.

Peserta lomba lari Bromo Marathon diberangkatkan dari plataran Desa Wonokiri Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan. Jumlah pesertanya 1.356 dari 31 negara, yang turut ambil bagian menikmati pemandangan alam maupun panorama Gunung Bromo.

Seperti pelari profesional, para peserta langsung tancap gas berlari melawan dinginnya udara seputaran wilayah Tosari, Pasuruan, yang mencapai 3 derajat celcius.

Lari Bromo Marathon ini beda dengan lomba sebelumnya. Kali ini rute yang dilewati lebih menantang di jalur menanjak di lembah penuh perbukitan hingga pemukiman penduduk Desa Suku Tengger.

Di tengah lomba, tidak jarang peserta mengungkapkan perasaan takjub akan panorama alam dan sensasi menikmati kawasan wisata Bromo dengan marathon.

Menurut Fouder Bromo Marathon, Dedik Kurniawan, lomba dibagi dalam 3 kelas. Yakni lari marathon 42 kilometer, marathon 21 kilometer dan marathon 10 kilometer. "Indahnya panorama dan hangatnya suasana alam Gunung Bromo, lari sejauh itu menjadi serasa dekat hingga sampai ke garis finish," kata Dedik.

Event yang digelar setiap tahun ini untuk lebih mengenalkan wisata Gunung Bromo kepada dunia. Sehingga mendongkrak perekonomian warga. (pul)

Berita Terkait


1.356 Wisatawan Mengikuti Lomba Bromo Marathon

Surabaya Marathon 2018, Diikuti 4.306 Pelari

Bamsoet Pengin Ada Sambutan Luar Biasa untuk Zohri

Pelaku Tabrak Lari Ponorogo Ditangkap Polisi


Anggota TNI Tewas Jadi Korban Tabrak Lari Bus

Penambang Pasir Lari Saat Digrebek Petugas Satpol PP

Brak, Nuri Insa Tewas Menjadi Korban Tabrak Lari di Ponorogo

Semarak Sehat dengan Lari Pagi Bersama Ratusan Dokter
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber