Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Maling Motor Babak Belur Ditangkap Massa
Minggu, 23-09-2018 | 17:04 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Aksi main hakim terhadap pelaku pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Kali ini pelaku menjadi bulan-bulanan massa, dengan kondisi tangan terikat tali tampar, setelah kepergok mencuri motor dengan modus sebagai penumpang ojek.

Usai menjadi bulan-bulanan massa, pelaku pencurian kendaraan bermotor, bernama Hendra Lasmana, warga Desa Nogosaren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ini terpaksa diamankan ke rumah salah satu warga, guna menghindari amuk massa.
 
Warga yang tersulut emosi, menjadikan pelaku yang masih remaja ini harus menerima bogem mentah usai kepergok mencuri sepeda motor milik,Slamet, warga Jabung Sisir, Kecamatan Paiton.
 
Takut massa bertambah banyak akhirnya perangkat desa yang dibantu tokoh masyarakat mengevakuasi pelaku ke mobil polisi. Meski harus kembali mendapat pukulan dari massa, akhirnya pelaku dibawa polisi ke mapolsek setempat.
 
Modus pelaku dalam menjalankan aksinya, dengan cara berpura-pura naik ojek ke Slamet, warga setempat yang sehari hari menjadi tukang ojek. Namun tidak seperti penumpang pada umumnya, pelaku justru minta ia yang mengemudikan motor.
 
Begitu korban lengah, pelaku langsung membawa kabur motor korban. Namun korban berusaha mengejar lalu berteriak maling, sehingga membuat warga sekitar dan pengguna jalan mengejar pelaku.
 
Abdul Aziz Rofii, saki di tempat kejadian, mengatakan, setelah melarikan kendaraan sejauh 50 meter, "Pelaku berhasil ditangkap korbannya, meski korban kalah duel dengan pelaku," ujarnya.
 
Ipda Ade Maman, Kanit Reskrim Polsek Paiton, menjelaskan, diduga kuat pelaku merupakan sindikat ranmor yang selama ini beroperasi dari desa ke desa.
 
Aksi main hakim sendiri terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor, merupakan yang  ketiga kalinya kali selama beberapa bulan terakhir. Bahkan akibat aksi main hakim sendiri ini, pelaku pencurian motor di Kecamatan Tiris tewas dibakar massa. (yos)
 



Berita Terkait


Kepergok Bawa Sapi Curian, Sebuah Mobil Dirusak Massa

Dua Orang Anak Ditangkap Bawa Ayam Curian

Pencurian Sapi Marak, Kapolres Bentuk Satgas Pemburu Maling

Maling Besar, Penjaga Gudang Tembakau Curi Tembakau 24 Ton


Rumah Guru SD di Bobol Maling

Gagal Mencuri Motor di Toko, Maling Babak Belur Dimassa

Polres Bekuk Maling Spesialis Pompa Diesel Petani

Maling Spesialis Pompa Air Diringkus Polisi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber