Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Suasana memanas saat pelantikan perangkat desa berlangsung, tepatnya di balai Desa Glagahwangi , Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro. 4 perangkat desa yang dilantik juga hadir dalam pelantikan perangkat desa di desa tersebut. Foto: Avrizal Ilmi
Diduga Ada Kecurangan, Pelantikan Perangkat Desa Didemo Warganya
Sabtu, 22-09-2018 | 16:36 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Pelantikan perangkat desa di Desa Glagah Wangi, Kabupaten Bojonegoro, didemo ratusan warga dari desa setempat. Warga menduga ada kecurangan saat tes perangkat desa berlangsung.

Selain itu, pelantikan dinilai ilegal akibat tidak mengikuti prosedur pelantikan yang seharusnya menunggu 7 hari setelah diumumkan hasilnya.

Suasana memanas saat pelantikan perangkat desa berlangsung, tepatnya di balai Desa Glagahwangi , Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro. 4 perangkat desa yang dilantik juga hadir dalam pelantikan perangkat desa di desa tersebut.

Sementara ratusan warga di desa setempat, sejak Sabtu (22/9) pagi sudah menduduki balai desa setempat. Dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan berbagai aspirasi ditujukan kepada kepada kepala desa.

Gunawan,  selaku orator aksi menyatakan, bahwa aksi tersebut agar kepala desa glagahwangi menghentikan proses pelantikan pengisian perangkat desa yang dianggap cacat hukum.

"Masa juga mempertanyakan proses pengisian perangkat desa, yang dianggap menerima aliran dana dari calon perangkat desa yang dianggap lulus ujian dengan nilai tidak wajar," kata Gunawan.

Sementara itu di balai Desa Glagahwangi, telah dipenuhi para tamu undangan serta empat calon perangkat desa yang akan dilantik, dengan pengamanan dari polsek rayon serta polres yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro.

Dengan adanya aksi demo dari warga Desa Glagahwangi terkait pelantikan perangkat desa, Camat Sugihwaras, Sumarsono, akan mengirim surat dan berkoordinasi kepada Pemkab Bojonegoro secepatnya, agar berkoordinasi terkait aksi demo ini. (yos)



Berita Terkait


Diduga Ada Kecurangan, Pelantikan Perangkat Desa Didemo Warganya


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber