Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Aksi Maling Rumah Mewah dan Perkantoran Terekam CCTV
Jum'at, 21-09-2018 | 19:09 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Tim Jatanras Ditreskrimum Poda Jatim berhasil membekuk komplotan maling spesialis rumah mewah dan perkantoran di Trenggalek Jawa Timur. Para pelaku tersebut berhasil ditangkap setelah aksinya terekam CCTV yang terpasang di rumah korban. Dalam menjalankan aksinya, pelaku berbekal obeng, linggis, dan celurit.

Rekaman CCTV aksi pencurian dua pelaku berinisial RA dan MA di sebuah gudang perusahaan di Trenggalek Jawa Timur. Aksi pencurian tersebut dilancarkan pelaku dua minggu yang lalu saat pekerja gudang sedang libur.

Pelaku beraksi dengan menjebol gembok pintu gerbang pergudangan menggunakan linggis. Setelah berhasil masuk, keduanya menuju ruang tamu.

Kedua pelaku berbekal celurit dan linggis yang dipergunakan untuk mencongkel pintu rumah korban. Pelaku langsung memasuki kamar utama dan mencuri barang-barang berharga milik korban.

Setelah mendapatkan laporan, Tim Jatanras Polda Jatim segera melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah CCTV yang terpasang di rumah korban. Identitas pelaku terungkap berkat rekaman CCTV dan berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya.

"Ungkap kasus pencurian ini adalah salah satu tangkapan Ditreskrimum Polda Jatim. Selama dua pekan terakhir, Polda Jatim dan polres jajaran se-Jatim berhasil meringkus 1.395 bandit jalanan. Tangkapan ini  berasal dari Polres Gresik, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Subdit Jatanras Polda Jatim," kata Kombespol. Agung Yudha, Direktur Ditreskrimum Polda Jatim.

Dari ribuan bandit yang diringkus, beberapa diantaranya merupakan penjahat yang masuk dalam daftar target operasi sejumlah kasus menonjol, seperti curat, curas dan curanmor, pembobolan gudang, pencurian mobil rental hingga, pembobolan ATM, dan pembobolan brankas.

"Dari tangkapan ini, jajaran Polda Jatim berhasil menyita ratusan barang bukti senilai Rp 22 miliar, berupa perhiasan, ratusan motor, dan mobil hasil curian," tambahnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan berharap warga Jatim turut serta berperan aktif dalam penindakan pelaku kejahatan. Caranya, dengan melaporkan kejadian serta memberikan informasi akurat soal daftar penjahat yang sedang diburu polisi.(end)




Berita Terkait


Satreskrim Polres Malang Tembak Pelaku Pencurian

Sakit Hati, Mantan Kasir Pegawai Toko Bobol Brankas di Tempat Kerja

Pelaku Curi Hp Ditangkap Polisi, Setelah Aksinya Terekam Kamera CCTV

Gagalkan Pencurian Motor, Seorang Warga Dibacok


Terekam Kamera CCTV, Komplotan Pencurian Pecah Kaca Beraksi di Depan Toko Roti

Nyaru Santri, Residivis Pencurian Dibekuk Satreskrim Polresta Sidoarjo

Polres Malang Ungkap Ratusan Kasus Pencurian

Pencurian Barang Dengan Pecahkan Kaca Mobil Kembali Terjadi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber