Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Meskipun pada salah satu ruas masih terkendala dengan pembebasan lahan, pihak PT Jasa Marga tetap yakin proyek tersebut bisa selesai tepat waktu. Foto Ainul
PT Jasa Marga Yakin Proyek Tol Selesai Tepat Waktu
Jum'at, 21-09-2018 | 11:24 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Berita Video : PT Jasa Marga Yakin Proyek Tol Selesai Tepat Waktu
Pasuruan pojokpitu.com, Proyek 2 ruas tol di Jawa Timur Porong - Gempol dan Gempol - Pasuruan terus dikebut pengerjaannya. Dua ruas tol termasuk dalam jalur Trans Jawa tersebut ditargetkan selesai akhir tahun ini.

Pengerjaan 2 ruas tol ini terus dikebut pengerjaannya. Ruas tol Porgem yang merupakan relokasi jalan tol Surabaya - Gempol ruas Porong - Gempol yang ditutup sejak akhir tahun 2006 akibat luapan Lumpur Lapindo, kini pengerjaannya mencapai 80 persen. Ruas sepanjang 6,34 kilometer tersebut dipindahkan sekitar 3 kilometer ke arah barat dari titik semula, dan akan terintegrasi dengan ruas Gempas.

Pengerjaan ruas Tol Gempas sepanjang 37,5 kilometer, terbagi menjadi 3 seksi. Untuk 2 seksi awal sudah terselesaikan, sementara dalam seksi 3 sepanjang 12,5 kilometer masih dalam proses pengerjaan mencapai 67 persen.

Menurut Desi Arriani Direktur Utama PT Jasa Marga, untuk pengerjaan Tol Gempas seksi 3 saat ini sebagian masih terkendala dalam pembebasan lahan. 12 bidang pada seksi 3C masih dalam konsiniasi. "Pemilik lahan bersikukuh tidak menjual lahan miliknya untuk kepentingan pembangunan jalan," kata Desi.

Meski proses konsiniasi tidak bisa diprediksi waktu selesai, pihak PT Jasa Marga tetap mengoptimalkan pengerjaan, dan fokus untuk menyelesaikan target tepat waktu.

"Pengerjaan kedua ruas tol tersebut terus dikebut dan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini, sehingga bisa segera melalui uji layak dan mulai dioperasikan pada awal tahun depan bersamaan dengan ruas tol lain dalam jalur Trans Jawa," kata Desi Arriani. (pul)

Berita Terkait


Begini Kronologis Laka di Tol Gempas Yang Tewaskan Dua Penumpang

Tabrak Belakang di Tol Gempas, 2 Orang Tewas Seketika

Tol Pasuruan-Probolinggo Resmi Bertarif, Ternyata Banyak Pengguna Tidak Cukup Saldo

Dinas PU Targetkan Lima Tol di Jatim Selesai Akhir Tahun Ini


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber