Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Demi Seragam Sekolah Anak, Pria Ini Nekat Curi Gas Melon
Kamis, 20-09-2018 | 15:43 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Demi membelikan seragam sekolah anaknya yang sudah tidak layak, seorang ayah di Jombang nekat mencuri dua buah gas melon milik tetangganya. Rencananya, gas melon hasil curiannya akan dijual untuk membelikan seragam sekolah seharga Rp 180 ribu. Kini seragam anaknya tidak terbeli, sang ayah harus meringkuk di tahanan polsek setempat.

Ari Yulianto (33) warga Desa Pulo Lor Jombang ini harus meringkuk di tahanan Polsek Kota Jombang. Pria ini tertangkap mencuri dua gas melon 3 kg milik  Andik Ifanani  di Desa Dayu Tunggorono Kecamatan Jombang yang menjadi tetangga desanya.
 
Pelaku ditangkap warga karena dipergoki dan diteriaki maling sang pemilik LPG bersubsidi saat memasuki kiosnya. Pelaku sempat berusaha melarikan diri hingga akhirnya ditangkap warga dan dilaporkan ke kantor polisi terdekat.
 
Ari Yulianto mengaku nekat mencuri karena kebingungan membelikan seragam sekolah anaknya yang sudah rusak. Karena tidak memiliki cukup uang, sedang penghasilannya di pasar membantu penjual daging habis untuk memenuhi kebutuhan makan sehari - hari.
 
AKP Suparno, Kapolsek Jombang Kota, mengatakan petugas mendatangi lokasi saat pelaku sudah dikepung oleh massa. Beruntung, pelaku bisa segera diamankan dan dievakuasi ke polsek.
 
Pelaku terancam dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara. Keinginan sang pelaku untuk membelikan seragam anaknya harus kandas. Niat baik yang dilakukan dengan aksi kejahatan, akhirnya membawa pelaku ke tahanan.(end)

Berita Terkait


Demi Seragam Sekolah Anak, Pria Ini Nekat Curi Gas Melon


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber