Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Batik Jember Mewakili Indonesia Tampil di Paris Fashion Weeks
Minggu, 16-09-2018 | 06:18 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Batik motif tembakau dan panorama alam khas Jember, berhasil menjadi salah satu wakil Indonesia, dalam ajang Paris Fashion Week, Perancis. Dibawah rancangan desainer kawakan Lia Afif asal Surabaya, batik berciri khas hasil bumi ini, akan siap memukau mata dunia melalui even yang akan digelar 25 September mendatang.

Selain motif yang berkarakter hasil bumi, paduan warna kostum, sengaja dipilih warna minimalis bertema kopi cokelat. Padu padan batik tulis khas Jember, dikombinasi dengan kain duches, lace, chifon dan organdi yang bermain warna hitam, mampu tampilkan keindahan warna yang cukup elegan.

Lia Afif menampilkan karya yang eksotik, kali ini ia menghadirkan desain khusus, bertema criola charmera yang berarti pesona buah cokelat yang cantik.

Bagi para model, Andalia, menjadi kebanggaan tersendiri mengenakan batik khas daerah, yang akan tampil di even internasional.

Selain menawarkan desain khusus berciri khas tembakau dan kopi cokelat, busana perwakilan indonesia diajang fashion dunia ini juga akan sajikan panorama alam tanjung pasir putih malikan, Papuma, sebagai salah satu destinasi wisata andalan Pantai Selatan Jember, yang layak jadi jujukan turis mancanegara.

Gelaran Paris Fashion Week sendiri akan digelar 25 September 2018 di Perancis, 5 desainer asal Indonesia yang akan tampil, salah satunya Lia Afif, yang membawa tema batik khas Jember. (yos)




Berita Terkait


Batik Jember Mewakili Indonesia Tampil di Paris Fashion Weeks


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber