Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tahun ini pemkab Tulungagung akan menerima sebanyak 546 CPNS. Foto: Muhammad Imron Danu
Setelah Menunggu 6 Tahun, Pemkab Tulungagung Kembali Rekrut CPNS
Sabtu, 15-09-2018 | 06:35 wib
Oleh : Agus Bondan, Muhammad Imron Danu
Tulungagung pojokpitu.com, Setelah terkena moratorium terkait penerimaan CPNS sejak tahun 2012 lalu, Pemerintah Kabupaten Tulungagung mendapatkan jatah penerimaan CPNS tahun ini.

Tahun ini pemkab Tulungagung akan menerima sebanyak 546 CPNS, jumlah tersebut lebih sedikit dari pengajuan pemkab yang mencapai 2 ribu CPNS, kekurangan tersebut rencananya akan dipenuhi melalui rekrutmen CPNS pada tahun mendatang.

Sesuai surat edaran yang diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tulungagung, terdapat beberapa formasi yang akan dibuka, diantaranya tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan.

Namun mayoritas yang dibutuhkan saat ini adalah tenaga kependidikan terutama untuk jenjang sekolah dasar, 60 persen dari jumlah alokasi pendaftaran akan diserap oleh tenaga kependidikan.

Kabid Pengadaan dan Pembinaan ASN BKD Tulungagung, menjelaskan, nantinya dalam seleksi pendaftaran tidak ada perlakuan khusus bagi tenaga honorer maupun yang masuk dalam kategori k-2.

Ia menamnahkan, bahkan bagi tenaga honorer maupun k-2 yang sudah berusia diatas 35 tahun dipastikan tidak bisa mendaftar, sesuai aturan usia pendaftar dibatasi mulai 18 hingga 35 tahun. "Pendaftaran rencananya akan dilakukan mulai 19 September," jelas Catur Hermanto.

Terakhir kali pihak pemkab mendapatkan alokasi penerimaan CPNS pada tahun 2012 lalu, setelah itu terbit peraturan pemerintah terkait moratorium penerimaan CPNS.

Banyaknya ASN yang pensiun pada tahun ini, menjadi salah satu dasar pencabutan sementara moratorium tersebut. (yos)

Berita Terkait


Pemkot Madiun Susun Rata-Rata IPK Untuk Patokan Syarat CPNS

Setelah Menunggu 6 Tahun, Pemkab Tulungagung Kembali Rekrut CPNS

Kabupaten Bondowoso Buka 296 Kuota CPNS

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber