Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sejumlah warga yang lama menunggu langsung mengantre ke dekat ruk tangki, mereka membawa berbagai macam jenis wadah untuk di isi air oleh petugas. Foto: Herpin Pranoto
Polres Ngawi Kirim Air Bersih ke Wilayah Krisis
Sabtu, 15-09-2018 | 02:28 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, mengirimkan 2 tangki air untuk membantu warga pedesaan yang kesulitan air bersih. Memasuki puncak musim kemarau, banyak sumur warga yang mengering sehingga untuk mencari air harus berjalan sekitar 1 kilometer menuju mata air.

Salah satunya Desa Kiyonten Kecamatan Kasreman, warga desa yang bermukim di perbukitan ini sudah 1 bulan terakhir kesulitan mendapatkan air bersih. Air disalurkan dalam tandon air yang dibangun oleh pemkab setempat.

Sejumlah warga yang lama menunggu langsung mengantre ke dekat ruk tangki, mereka membawa berbagai macam jenis wadah untuk  di isi air oleh petugas.

Salah satu warga Desa Kiyonten, Ariyani, menjelaskan, sejak awal Agustus banyak sumur warga yang mengering, jika ada sumur yang masih mengeluarkan air akan tetapi tidak layak minum karena kotor.

"Untuk kebutuhan air minum warga terpaksa membeli air, sedangkan kebutuhan mandi dan hewan ternak, warga mengambil dari mata air  yang berjarak sekitar 1 kilometer," jelas Ariyani.

Aktivitas  ini dilakukan  untuk  membantu meringankan penderitaan warga yang setiap tahun kesulitan air bersih, penyaluran air bersih oleh Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, akan terus dilakukan selama musim kemarau.

Titiknya  tak hanya di Desa Kiyonten Kecamatan Kasreman, tetapi juga desa lain. Bagi desa yang kesulitan air bersih, bisa langsung berkoordinasi dengan Polres Ngawi, untuk meminta pengiriman air bersih. (yos)

Berita Terkait


Di Ponorogo, Ratusan Warga Dusun Banyuripan Kesulitan Air Bersih

Selama Kekeringan Bantuan Air Bersih Mulai Menyerbu Warga

Antisipasi Bencana Kekeringan, Gubernur Salurkan Bantuan Air Bersih

Krisis Air Bersih, Warga Mencari Air Dalam Hutan


Ribuan Warga Desa Kedawung Krisis Air Bersih

Krisis Landa 23 Desa, Kodim 0819 Pasuruan Dropping Air bersih

Krisis Air Bersih, Warga Mencari Air Dalam Hutan

Kabupaten Mojokerto Mulai Siaga Kekeringan dan Kekurangan Air Bersih

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber