Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Faisal alias Duro (44) warga Dusun Suko Kecamatan Sumberpucung dan Muhammad Hasan alias Mat (46) warga Desa Talangagung Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang. Foto: Khaerul Anwar
Dua Pencuri Sepeda Motor Petani Berhasil Diciduk Polsek Sumberpucung Malang
Sabtu, 15-09-2018 | 01:10 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Satuan Reserse Kriminal Polsek Sumberpucung, berhasil mengamankan 2 pelaku pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Sumberpucung. Keduanya adalah Faisal alias Duro (44) warga Dusun Suko Kecamatan Sumberpucung dan Muhammad Hasan alias Mat (46) warga Desa Talangagung Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Keduanya ditangkap berawal ditemukannya sepeda motor didepan minimarket yang tidak bertuan, anggota reskrim yang melakukan penyelidikan, akhirnya berhasil menangkap salah satu pelaku yakni Fasilal.

Pj Kapolsek Sumberpucung, AKP Hari Subagyo, menjelskan, hasil dari pengembanagkan tersebut, kemudian petugas kemabali mengamankan barang bukti lainnya berupa sepeda motor matic vario.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara mendalam, mengarah ke kasus pencurian yang terjadi dia areal persawahan, dan mengarah kepada Mat, salah satu pelaku.

"Para pelaku melempar hasil curiannya ke luar wilayah Malang, dengan harga Rp2.500.00, hasilnya penjualannya dibagi rata oleh keduanya dengan mendapatkan Rp 900 ribu dan Rp 500 ribu untuk perantaranya," ujar AKP Hari Subagyo.

kini, kedua pelaku beserta barang bukti sepeda motor hasil curian harus diamankan dipolsek sumberpucung, dengan terus melakukan pengejaran kepada pelaku penadahnya yang sudah diidentifikasi keberadaannya.

Identitas pelaku perantara dan penadah hasil curian motor juga sudah dikantongi petugas, kini anggota Satreskrim Polsek Sumberpucung, tengah melakukan pengejaran yang akan dilakukan diluar Malang.

Atas perbuatannya, pelaku pencurian sepeda motor diganjar dengan pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman hingga maksimal 7 tahun kurungan penjara. (yos)

Berita Terkait


Tersangka dan Penadah Hasil Curanmor Ditangkap Polsek Balongpanggang

Rumah Guru SD di Bobol Maling

Gagal Mencuri Motor di Toko, Maling Babak Belur Dimassa

Kakak Beradik Satu Jaringan Pencuri Sepeda Motor


5 Pelaku Curanmor Asal Lumajang Dibekuk Polres Malang

Polres Bojonegoro Ungkap Kasus Curanmor dan Uang Palsu

DPO Sindikat Curanmor Diamankan Polisi, Satu Pelaku Masih Berstatus Pelajar

Komplotan Curat, Curas Hingga Curanmor Diringkus Polres Lumajang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber