Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Melalui pengacaranya, tergugat Zulkifli Chalik, warga Jalan Suroyo, Kota Probolinggo, langsung menggelar pers rilis. Foto: Farid Fahlevi
Mantan Calon Walikota Probolinggo Banyah Punya Hutang Rp 146 Miliyar ke Koperasi
Jum'at, 14-09-2018 | 17:00 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Kasus mantan calon walikota Probolinggo yang juga mantan ketua koperasi mitra perkasa, yang mempunyai tunggakan ke koperasi sebesar Rp 146 milyar, sepertinya berbuntut panjang. Tergugat menyangkal mempunyai tunggakan tersebut ke koperasi, bahkan tergugat akan menggugat balik atas tuduhan penipuan.

Melalui pengacaranya, tergugat Zulkifli Chalik, warga Jalan Suroyo, Kota Probolinggo, langsung menggelar pers rilis soal tuduhan tunggakan ke koperasi mitra perkasa yang pernah dipimpimnnya.  

Tunggakan sebesar Rp 146 milyar yang dituduhkan Welly Sukarto, selaku ketua koperasi mitra perkasa ke Zulkifli Chalik sepenuhnya tidak benar. 

Abdul Wahab Adi Negera, penasehat hukum tergugat Zulkifli Chalik, mengatakan, bahwa piutang kliennya yang mencapai ratusan milyar dinilai terlalu berlebihan. Sebelum penggugat Welly Sukarto melapor secara perdata ke Pengadilan Negeri Kota Probolinggo.

"Sebenarnya sudah ada kesepakan bahwa tanggungan Zulkifli Chalik ke koperasi hanya Rp 15 milyar dan sudah terbayar sebesar Rp 1 milyar ditransfer sebanyak 2 kali pada bulan juli lalu," jelas Abdul Wahab.

Namun selang beberapa bulan kemudian, tepatnya pada bulan September ini, Welly melalui penasehat hukumnya melaporkan kliennya dengan tuduhan tidak membayar pinjaman, plus bunga dan denda dengan total mencapai Rp 146 milyar.

Seperti berita sebelumnya, mantan calon Walikota Probolinggo Zulkifli Chalik, dilaporkan manajemen koperasi mitra perkasa dengan tuduhan tidak membayar tanggungan mencapai Rp 146 milyar. (yos)

Berita Terkait


Mantan Calon Walikota Probolinggo Banyah Punya Hutang Rp 146 Miliyar ke Koperasi

Manajemen Koperasi Kembali Laporkan Mantan Cawali ke Pengadilan Negeri Probolinggo

Dua Oknum Polisi Gelapkan Dana Koperasi Rp 1,3 M

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber