Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Tunggakan RSUD Sumenep pada BPJS Capai Rp 26 Miliar
Jum'at, 14-09-2018 | 15:01 wib
Oleh : Syaiful Anwar dan Muhammad Arif
Sumenep pojokpitu.com, Tunggakan pembayaran BPJS kesehatan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mencapai Rp 26 miliar. Tunggakan ini termasuk sisa tagihan tahun lalu yang hingga kini belum dibayarkan. Meskipun kesulitan, pihak Pemerintah Kabupaten Sumenep mengaku tidak akan mengorbankan pelayanan kepada masyarakat.

Tunggakan pembayaran Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Kesehatan ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr H. Moh. Anwar Sumenep, Jawa Timur, mencapai Rp 26,4 miliar. Tunggakan ini terhitung dari sisa tunggakan dari tahun 2017 lalu hingga bulan Juli tahun 2018 ini. Besarnya tunggakan pembayaran BPJS ini cukup mengganggu pelayanan kesehatan.
 
Akibat tunggakan BPJS ini, pihak rumah sakit kesulitan untuk menutupi biaya operasional, mulai dari membayar gaji pegawai, hingga belanja modal rumah sakit, seperti obat obatan dan alat penunjang pelayanan kesehatan lainnya. Untuk menutupi biaya operasional, rumah sakit memaksimalkan pembayaran pasien layanan umum.
 
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. menanggapi persoalan ini, menyatakan pihaknya tidak akan mengorbankan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. "Pemerintah Kabupaten Sumenep akan terus melakukan komunikasi dengan pihak BPJS agar bisa segera mencairkan pembayaran," kata Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep.

Sementara pihak Kantor Cabang Pembantu BPJS Kabupaten Sumenep, enggan untuk memberikan keterangan. Terkait tunggakan BPJS ke rumah sakit umum daerah yang mencapai Rp 26 milyar.(end)

Berita Terkait


Tunggakan RSUD Sumenep pada BPJS Capai Rp 26 Miliar

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua