Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ribuan warga, santri, wali santri, dan alumni penuhi pondok pesantren untuk menyolatkan, mendoakan hingga mengantar jenazah ke pemakaman. Foto: Rizqi Setiawan
Ribuan Pelayat Penuhi Pemakaman KH Muhammad Makshum
Jum'at, 14-09-2018 | 13:01 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Berita Video : Ribuan Pelayat Penuhi Pemakaman KH Muhammad Makshum
Bondowoso pojokpitu.com, Umat Islam berduka dan kehilangan seorang tokoh ulama nasional asal Kabupaten Bondowoso, KH. Muhammad Makshum. Beliau adalah pengasuh pondok pesantren Al Ishlah, Desa Dadapan Kecamatan Grujugan Bondowoso. KH. Muhammad Maksum tutup usia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Surabaya, Kamis (13/9) sore kemarin.

Sebagaimana diketahui beberapa bulan terakhir, sang tokoh harus dirawat intensif karena penyakit komplikasi yang dideritanya, ulama kharismatik tersebut meninggalkan 11 anak dari 3 istri. Saat dirawat, beberapa tokoh sempat menjenguk, diantaranya, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa, serta Prabowo Subianto, saat berada di rumah sakit MMC Kuningan Jakarta.

Dalam perjalannya, KH. Muhammad Makshum dikenal sebagai tokoh yang aktif dalam aksi 212 dan masuk dalam anggota presidium alumni 212. Almarhum juga sangat dekat dengan tokoh nasional, seperti Prabowo Subianto, Bahtiar Nasir, dan Amin Rais.

Jenazah almarhum tiba di Bondowoso pada kamis malam, kemudian di makamkan pada Jumat (14/9) pagi di komplek pemakaman keluarga pesantren.

Ribuan warga, santri, wali santri, dan alumni penuhi pondok pesantren untuk menyolatkan, mendoakan hingga mengantar jenazah ke pemakaman. (yos)

Berita Terkait


Ribuan Pelayat Penuhi Pemakaman KH Muhammad Makshum

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber