Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Plt Ketua KPU Magetan, Poppy MS Putranto. Foto: M. Ramzi
KPU Magetan Coret 341 Pemilih Ganda
Jum'at, 14-09-2018 | 00:08 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Setelah adanya rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait adanya pemilih ganda, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan, langsung melakukan verifikasi data pemilih di Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu tahun 2019 mendatang.

Namun data pemilih ganda sebanyak 560 pemilih yang direkomendasi Bawaslu tidak semuanya valid, dari hasil verifikasi KPU beserta jajarannya, jumlah pemilih ganda hanya 341 orang. Sisanya tidak ganda, mereka memiliki nama yang sama,dan NIK yang berbeeda.

Plt Ketua KPU Magetan, Poppy MS Putranto, mengatakan, dari rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih tetap hasil perbaikan, pemilu tahun 2019 tidak ada protes dari Bawaslu dan jajarannya. "Sehingga jumlah DPT hasil perbaikan ditetapkan sebanyak 536.551 pemilih," kata Poppy MS Putranto.

Jumlah DPT hasil perbaikan menurun dibanding jumlah DPT yang telah ditetapkan sebelumnya, yaitu sebanyak 537.522 jiwa pemilih. Selain karena ganda, berkurangnya jumlah pemilih pada DPT tersebut karena meninggal dunia atau pindah domisili. (yos)

Berita Terkait


KPU Lumajang Temukan 2 Ribu Lebih DPT Ganda

Bawaslu Jombang Temukan Ribuan Data Ganda Dalam DPT

Bawaslu Pamekasan Temukan Ribuan Pemilih Ganda

KPU Magetan Coret 341 Pemilih Ganda

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber