Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Melawan Polisi, Penjambret Ditembak
Kamis, 13-09-2018 | 01:19 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Karena melawan polisi, seorang penjambret telepon genggam terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Pelaku mantan satuan pengamanan atau satpam mall ini, berhasil dibekuk setelah sempat merampas telepon genggam milik seorang penumpang ojek online.

Ani Al Rofiq (35) warga Jalan Kupang Panjaan II ini, berjalan terseok-seok akibat luka tembak di bagian kaki kanannya. Pria mantan satuan pengaman atau satpam di salah satu mall di Surabaya ini, terpaksa ditembak oleh Tim Anti Bandit Unit Reskrim Polsek Tegalsari, karena melawan.
 
Pria dengan tubuh penuh tatto ini, dibekuk polisi setelah sempat merampas telepon genggam milik seorang penumpang ojek online di kawasan Jalan Diponegoro.
 
Penangkapan ini berawal saat driver ojek online atau ojol melakukan pengejaran setelah penumpangnya menjadi korban penjambretan hingga ke Jalan Kartini, Rabu pagi.
 
Pengejaran itu berakhir saat driver ojol berhasil mengejar dan menabrak motor tersangka hingga tersungkur. Melihat kejadian itu, puluhan warga di sekitar langsung berupaya mengejar dan menangkap tersangka.
 
Agar lolos dari kepungan warga, tersangka berupaya kabur dengan naik ke atap rumah warga. Tim Anti Bandit yang datang ke lokasi, langsung melakukan pengejaran. Meski sempat diperingatkan dengan tembakan, namun tersangka tetap nekat kabur dari atap ke atap warga.
 
"Akibatnya, polisi terpaksa menembak kaki tersangka hingga akhirnya tumbang ke tanah. Tersangka akhirnya diringkus dan dibawa ke Polsek Tegalsari untuk menjalani proses penyidikan," Kompol David Trio Prasojo, Kapolsek Tegalsari.
 
Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa satu unit telepon genggam milik korban dan motor Yamaha Mio putih bernopol L 6931 FN yang digunakan tersangka sebagai sarana kejatan. Tersangka akhirnya dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan diancam hukuman maksimal 9 tahun penjara.(end)

Berita Terkait


Jambret Ponsel Mahasiswi, Remaja Jadi Bulan Bulanan Massa

Demi Hidupi Dua Istri, Seorang Pria di Surabaya Nekat Njambret di Dua TKP

Melawan Polisi, Penjambret Ditembak

Spesialis Jambret Dalam Tontonan Kuda Lumping Dibekuk Reskrim Polsek Dampit


Aksi Heroik, Bocah SD Ini Sendirian Gagalkan Aksi Penjambretan

Polisi Tembak Kaki Spesialis Jambret di Jalan Arjuno

Inilah Pekerjaan Sampingan Penjambret, Yaitu Sebagai Satpam dan Kuli

Dua Pelaku Jambret Sidoarjo Ditangkap
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber