Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Guru TK Minta Diknas Bebaskan Pengadaan Buku Siswa
Rabu, 12-09-2018 | 16:19 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Asosiasi Guru Taman Kanak-Kanak di Lumajang meminta Dinas Pendidikan Lumajang memberikan kebebasan dalam pengadaan buku. Hal ini disebabkan, pengadaan yang diduga di arahkan ke oknum Dinas Pendidikan Lumajang, kerap tak sesuai dengan kebutuhan siswa.

Permintaan guru Taman Kanak Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini ini diungkap saat pertemuan antara pihak Dinas Pendidikan Lumajang, dan Komisi D DPRD Lumajang di SDN Satu Babakan, Kecamatan Padang, Lumajang.
 
Dalam pertemuan itu, perwakilan guru taman kanak kanak meminta dinas pendidikan lumajang, tak melakukan intervensi dalam pengadaan buku.

Menurut Minarsih Ketua IGTK Kecamatan Padang, pihak sekolah harus diberikan kebebasan dalam memesan semua buku dan alat peraga edukasi. Karena selama ini, pengadaan diduga diarahkan pada penjual tertentu. Padahal buku tersebut tak sesuai kebutuhan siswa. Bahkan kualitas bukunya tak sesuai yang diharapkan.
 
"Maka pengadaan buku maupun alat peraga harus sesuai aturan juknis yang ada. Sehingga hasil pengadaan benar benar bisa bermanfaat," kata Menurut Minarsih.
 
Atas desakan Guru TK ini, Ketua Komisi D Lumajang, Sugianto, menyangkan sikap Diknas Lumajang yang mewajibkan pengadaan buku tersebut. Seharusnya Dinas Pendidikan tak ikut campur dalam pengelolaan urusan buku ini.
 
Sementara itu, pihak Dinas Pendidikan Lumajang, membantah mengarahkan pembelian buku dan alat peraga edukasi tersebut. Menurut Siswinarko Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, pihaknya hanya menfasilitas pada pembelian buku agar sesuai peruntukannya. (pul)

Berita Terkait


Dispendik Surabaya Skorsing Guru SMPN 44

Guru Pukul Siswa, Komisi E DPRD Jatim Minta Disdik Tindak Tegas

Ribuan Guru Demo Tuntut DPRD Peduli Nasib Guru Honorer

Ratusan Guru Honorer Gelar Aksi Mogok Mengajar


Dispendik Surabaya Skorsing Guru SMPN 44

Melas, Sudah 10 Bulan Honor Guru K2 Belum Juga Cair

Cegah Pengguna Narkoba, Ratusan Siswa dan Guru Dites Urine

Akhirnya, BKD Segera Revisi Formasi Guru untuk CPNS 2018
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber