Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Pengusaha Calon Walikota Digugat Rp 146 Milyar Oleh Koperasi
Rabu, 12-09-2018 | 13:36 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Manajemen koperasi di Kota Probolinggo menggugat pengusaha sekaligus Mantan Calon Walikota sebesar Rp 146 milyar. Dengan tuduhan tidak membayar hutang atau pinjaman ke koperasi sejak tahun 2007 hingga 2015.

Dengan didampingi pengacaranya, Welly Sukarto, Ketua Koperasi Mitra Perkasa, Kota Probolinggo mendatangi Pengadilan Negeri Kota Probolinggo.
Manajemen koperasi ini menggugat pengusaha Zulkifli Chalik dan istrinya Inggrid Bergman, warga Jalan Suroyo, Kota Probolinggo.
 
Surat gugatan perdata nomor 37 ini, menggugat keduanya dengan tuduhan tidak membayar pinjaman atau hutang. Kebetulan saat itu, tergugat Zulkifli Chalik sebagai ketua koperasi Mitra Perkasa. Sehingga uang pinjaman terus mengalir dari bendahara koperasi yang saat itu dijabat penggugat Welly Sukarto. "Tergugat pinjam uang untuk kebutuhan pengelolaan perusahaan di tahun 2007 lalu," kata Putut Gunawarman, selaku penasehat hukum penggugat.
Sementara itu menurut Welly Sukarto, Ketua Koperasi Mitra Perkasa, uang itu milik anggota dan masih terganjal mencapai ratusan milyar rupiah. Dengan kondisi tersebut, pencairan uang untuk anggota mengalami gangguan.
 
Pihak tergugat, Zulkifli Chalik saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengaku, semua gugatan hukum yang dituduhkan kepadanya telah diserahkan ke pengadilan. (pul)

Berita Terkait


Pengusaha Calon Walikota Digugat Rp 146 Milyar Oleh Koperasi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber