Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Otomotif 

Mobil Vietnam Bersiap Gebrak Pasar Otomotif Dunia
Rabu, 12-09-2018 | 09:17 wib
Oleh :
Hanoi pojokpitu.com, Vietnam segera memiliki brand otomotif secara mandiri. Perusahaan pembuat mobil asal Vietnam, VinFast baru saja merilis deretan foto dua calon mobil ciptaan mereka, yakni jenis sport utility vehicle (SUV) dan sedan.

VinFast menyebutkan, kedua model premium yang akan debut dunia di Paris Motor Show 2 Oktober nanti, membawa sebuah filosofi tentang tradisi Vietnam, gaya, keamanan, kreativitas dan pioneer.

Soal desain, VinFast memang tidak tanggung-tanggung. Rumah desain kenamaan dari Italia yakni Pininfarina digandeng ikut membangun keduanya. Sehingga diharapkan kedua model VinFest mampu membawa gaya desain yang khas, tanpa batas waktu dan elegan.

"Desain yang kuat dan istimewa, diperkuat oleh garis-garis elegan dan detail sempurna, memberikan beberapa sorotan khusus pada mobil-mobil kami," jelas David Lyon, Direktur Desain di VinFast.

"Pertama dan terutama, ini berasal dari logo V di gril yang merujuk pada negara Vietnam, serta Vingroup dan merek VinFast. Dalam hubungannya dengan Pininfarina, kami telah memahat setiap garis tubuh mobil untuk mengekspresikan keindahan alam Vietnam dan karakter hangat dan dinamis dari orang-orangnya melalui bahasa desain kelas dunia dan modern," tambahnya lagi.

Debut di Paris Motor Show sekaligus menandakan keikutsertaan pabrikan Vietnam untuk pertama kali. Rencananya, dua mobil pertama mereka itu akan dipasarkan di pasar domestik pada akhir tahun ini. (mg8/jpnn/end)

Berita Terkait


Mobil Vietnam Bersiap Gebrak Pasar Otomotif Dunia

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber