Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Hafidz Tuna Netra Hafal 30 Juz Diwisuda
Selasa, 11-09-2018 | 17:10 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Berita Video : Hafidz Tuna Netra Hafal 30 Juz Diwisuda
Surabaya pojokpitu.com, Bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Majelis Pecinta Al Quran mewisuda ratusan hafidz atau penghafal Al-Quran. Salah satu hafidz ini merupakan seorang tuna netra yang berhasil menghafal Al-Quran 30 juz dengan metode mendengarkan.

Sebanyak 206 hafidz atau penghafal Al-Quran diwisuda oleh Majelis Pecinta Al-Quran di gedung Developmental Basketball League (DBL) Jalan Ahmad Yani Surabaya. Di antara 206 hafidz yang diwisuda adalah Abdul Manan, tuna netra yang berhasil menghafalkan 30 juz Al Quran.
 
Meski memiliki keterbatasan, Abdul Manan (48) ini berhasil menghafal seluruh isi Al Quran dengan sempurna.  Pria yang mengalami kebutaan akibat penyakit glaukoma sejak 2007 lalu, akhirnya bangkit dari keterpurukan setahun kemudian.
 
Dengan dorongan semangat tinggi, Abdul Manan mulai berupaya menghafal Al-Quran selama 10 tahun. Untuk menghafal 30 juz, Abdul Manan menggunakan metode mendengar melalui pemutar suara seperti mp4 dan mengulang hingga akhirnya hafal 30 juz.
 
Tak hanya Abdul Manan, sejumlah hafidz yang sudah berusia di atas 40 tahun ini juga diwisuda. Para hafidz ini diantaranya Sri Lestari, yang mulai belajar Al Quran 8 tahun lalu, berhasil menghafalkan Al Quran sebanyak 17 juz setelah memasuki masa pensiun. Sedangkan Arifin Sholeh, berhasil menghafal 15 juz untuk mengisi waktu luang saat mengelola usaha mandirinya.(end)

Berita Terkait


Hafidz Tuna Netra Hafal 30 Juz Diwisuda

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber