Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ngadeni (baju hijau) diperiksa di ruang kasi pengelolaan barang bukti dan barang rampasan. Foto: M. Ramzi
Kepala Desa Sempol Maospati Magetan Jadi Tersangka Korupsi
Senin, 10-09-2018 | 16:41 wib
Oleh : M.Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Kepala Desa Sempol Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Ngadeni, memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Magetan. Ia datang ke kantor kejaksaan pada Senin (10/9) pagi, dengan mengenakan baju seragam PDH linmas.

Ngadeni diperiksa di ruang kasi pengelolaan barang bukti dan barang rampasan. Ia diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka, dalam kasus dugaan korupsi dana apbdes desa sempol periode 2015,2016, dan tahun 2017.

Kajari Magetan, Atang Pujianto, menjelaskan, ia diduga menggelapkan keuangan desa, baik yang bersumber dari dana desa, alokasi dana desa, dan pendapatan lainnya, sehingga menyebabkan kerugian negara  kurang lebih 370 juta rupiah.

Modusnya, ia menggunakan sebagian uang yang seharusnya untuk pembangunan proyek fisik sehingga proyek tersebut tidak rampung. "Selain itu, keuangan yang bersumber dari non ADD, non DD, juga tidak masuk kas desa akan tetapi masuk kantong pribadi," jelas Atang Pujianto.

Pasca ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani cek kesehatan, tersangka Ngadeni langsung ditahan di Rutan Kelas 2 b Magetan. Penahanan dilakukan karena dikhawatirkan tersangka melarikan diri atau menghilangkan barang bukti. (yos)

Berita Terkait


Korupsi Dana Kas Desa, Kades Sombron Nganjuk Mulai Diadili

Kepala Desa Sempol Maospati Magetan Jadi Tersangka Korupsi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber