Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Arek Lumajang Ini Akan Berguru Balap ke Valentino Rossi
Sabtu, 08-09-2018 | 10:39 wib
Oleh :
Jakarta pojokpitu.com, Satu lagi pembalap muda Indonesia masuk dalam karantina program Yamaha VR46 Master Camp yang ikut dimentori langsung oleh Valentino Rossi. Muhammad Faerozi asal Lumajang mendapat kesempatan dari Yamaha Indonesia berlatih balap motor di markas utama milik Rossi.

Berbeda dari sebelumnya, master camp ke-6 ini hanya akan diikuti oleh empat pembalap muda dari tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Jepang.

Masih berusia 15 tahun, kesempatan tersebut bagi Faerozi sekaligus menjadi modal penting untuk dirinya menatap musim balap di Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018).

Seperti agenda sebelumnya, semua pembalap akan mengikuti beragam latihan. Seperti berlatih flat track di Motor Ranch milik Rossi, menunggangi YZF-R3 di Sirkuit Misano, Italia serta program lainnya.

Empat pembalap juga akan dibimbing langsung oleh para mentor dari VR46 Riders Academy yang notabene bimbingan The Doctor.

Galang Hendra merupakan salah satu lulusan terbaik milik Yamaha Indonesia. Selain bisa berkompetisi di ajang dunia World Supersport 300 (WSSP300), Galang juga tampil kompetitif dengan beberapa podium saat membalap dengan Yamaha R3.

"Saat ini, kami sangat bangga dapat mengirimkan rider muda bertalenta kami, Faerozi ke VR46 Master Camp di 2018, yang secara langsung akan dilatih oleh Valentino Rossi serta didampingi pembalap moto2 dan moto3 sebagai instrukturnya. Kami yakin bahwa mimpi menjadi kenyataan bagi Faerozi untuk mendapatkan pengalaman latihan dengan level internasional sebagai generasi selanjutnya di Yamaha Racing Indonesia," ungkap President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufakturing (YIMM) Minoru Morimoto. (mg8/jpnn/pul)

Berita Terkait


Road Race Mini GP Diikuti Puluhan Pembalap Cilik

Arek Lumajang Ini Akan Berguru Balap ke Valentino Rossi

Inilah Fajar Sodiq, Peserta Termuda Kejuraraan Road Race Jawa-Bali

Pembalap Dari 7 Negara Akan Bersaing di Seri Final ISC 2017


Tour De Indonesia Stage 2 Pembalap Indonesia Juara Pertama

Tour de Indonesia, Pembalap Indonesia Tempati Urutan 2 dan 3

Julie Estelle Dikabarkan Dekat dengan Pembalap Ferrari challenge

Pembalap Dari 7 Negara Akan Bersaing di Seri Final ISC 2017
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber