Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Dari data Perum Bulog Jawa Timur, dalam periode Agustus hingga September ini, telah terjadi kecenderungan kenaikan harga sembako. Foto: Usrox Indra
Antisipasi Menguatnya Nilai Mata Uang Asing, Bulog Menggelontorkan Beras Medium
Sabtu, 08-09-2018 | 07:25 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Perusahaan umum bulog divisi regional Jawa Timur, mulai melakukan gerakan stabilisasi harga beras, untuk mengantisipasi gejolak harga sembako di sejumlah pasar di Jawa Timur. Kegiatan ini sendiri, dilakukan secara serentak di 13 divisi regional perum bulog, yang ada di Jawa Timur, setelah menguatnya mata uang dolar terhadap rupiah ahkir-ahkir ini.

Muhammad Yasin, Kepala Bulog Divre Jawa Timur, mengatakan, total beras medium yang digelontorkan dalam gerakan stabilisasi harga kali ini, mencapai total 80 koma 5 ton.

"beras tersebut disebar keseluruh pasar-pasar tradisional dan rumah pangan kita yang ada di jawa timur, dan didistrubusikan secara langsung kepada para pedagang beras," jelas Muhammad Yasin.

Dari data Perum Bulog Jawa Timur, dalam periode Agustus hingga September ini, telah terjadi kecenderungan kenaikan harga sembako. Khususnya beras medium ditingkat konsumen, hingga memenbus harga Rp 10 ribu, yang dinilai telah melampaui harga eceran tertinggi, yakni Rp 9.450 perkilogramnya.

Selain  untuk mengatisipasi  pengaruh dolar terhadap nilai rupiah, Muhammad Yasin, menambahkan, gejolak kenaikan harga sembako, khususnya beras di pasaran kali ini, diperangaruhi oleh musim kering serta kegagalan panen di sejumlah daerah penghasil beras yang ada di Jawa Timur. (yos)

Berita Terkait


Eksistensi Pengrajin Tenun Ikat, Dibalik Melemahnya Nilai Tukar Terhadap Dolar

Pemerintah Imbau Perusahaan Gunakan Rupiah

Demi Cinta Negeri, Forkas Tukar Dollar ke Rupiah

Antisipasi Menguatnya Nilai Mata Uang Asing, Bulog Menggelontorkan Beras Medium


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber