Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Gara-gara ada warga yang dimakamkan di areal perumahan, pengembang Perumahan Patria Bambe Driyorejo,?tega memejahijaukan 7 penghuni perumahan. Foto: Mohammad Amin
Gara-Gara Makam, Pengembang Perumahan Tega Meja Hijaukan 7 Warga Bambe Gresik
Rabu, 05-09-2018 | 07:10 wib
Oleh : Mohammad Amin
Berita Video : Gara-Gara Makam, Pengembang Perumahan Tega Meja Hijaukan 7 Warga Bambe Gresik
Gresik pojokpitu.com, Gara-gara ada warga yang dimakamkan di areal perumahan, pengembang Perumahan Patria Bambe Driyorejo, tega memejahijaukan 7 penghuni perumahan. Sebelumnya, penghuni perumahan telah memminta fasilitas pada pengembang, tapi belum dihiraukan.

Pengacara warga, Mohammad Salim, mengatakan, kurangnya fasilitas umum diantaranya areal pemakaman, sehingga warga yang tinggal di perumahan tersebut, kesulitan untuk memakamkan warga perumahan yang meninggal. Apalagi  warga perumahan tidak berdasarkan peraturan desa setempat, warga perumahan tidak diizinkan untuk dimakamkan di makam desa.

Sehingga ketika pada Nonember yang lalu ada salah satu warga yang meninggal, warga Perumahan Patria mengukur jenazah penghuni perumahan di areal kosong, yang ada di perumahan.

"Tapi buntutnya, 3 warga perumahan dituntut oleh pengembang ke pengadilan, saat ini dalam proses sidang di Pengadilan Negeri Gresik," Muhammad Salim.

Dari 7 warga 2 diataranya merupakan anggota TNI AL yang menghuni di perumaahan tersebut, yang turut diperkareakan oleh pengembang.

Putu Gede Hariadi, Ketua Majlis Hakim, akan melakukan sidang di lokasi pada jumat depan untuk memastikan perkara yang menimpa warga, hanya gara-gara makam. (yos)

Berita Terkait


Gara-Gara Makam, Pengembang Perumahan Tega Meja Hijaukan 7 Warga Bambe Gresik


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber