Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Siswi MINU Sidoarjo Raih Emas Olympiade Matematika di Hongkong.
Selasa, 04-09-2018 | 13:34 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Berita Video : Siswi MINU Sidoarjo Raih Emas Olympiade Matematika di Hongkong.
Sidoarjo pojokpitu.com, Seorang siswi Madrasah Ibtidaiyah (setingkat SD) di Kabupaten Sidoarjo mengukir prestasi kelas dunia. Dia berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Olympiade Matematika 2018 di Hongkong setelah menyisihkan ribuan peserta dari 20 negara.

Siswi berotak encer itu adalah Cleona Enair Mulidia yang bersekolah di MINU (Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama) Pucang Sidoarjo.
Usai mendapatkan medali emas dalam even Hongkong Internasional Matematical Olympiad, Cleona Enair Maulidia siswi Madrasah disambut gembira oleh teman-temannya. Cleona mendapat ucapan dari ratusan siswa-siswi, para guru, pengurus Yayasan Muslimat NU, serta dari Kemenag Kabupaten Sidoarjo.

Cleona Enair Maulidia yang duduk di bangku kelas 2 ini mengalahkan 150 peserta dari 20 negara. Cleona mengaku tidak menyangka akan mendapat medali emas, karena dia tidak menyiapkan waktu khusus menghadapi lomba. Cleona dapat menyelesaikan semua soal dengan benar. Dia hanya mengandalkan belajar dari sekolah dan orang tuanya di rumah.

Menurut Shinta Yustisia, sang ibu, keberhasilan Cleona Enair Maulidia memenangi olympiade matematika bukan tanpa sebab. Sejak kecil dia gemar berhitung, serta belajar dari sang kakeknya yang juga seorang pedagang.

Setelah menjadi jawara di Hongkong ini, Cleona Enair Maulidia mendapat tiket gratis masuk babak final Hongkong International Mathematical Olympiad tahun 2019 mendatang. "Sebelumnya Cleona Enair Maulidia telah memperoleh medali perak di Korea Selatan dan emas di Thailand dalam kejuaraan matematika," ujar Shinta.

Pihak MINU Pucang sangat mengapresiasi prestasi Cleona Enair Maulidia yang telah berhasil menyabet medali emas dalam kejuaraan Hongkong International Mathematical Olympiad ini.  (pul)

Berita Terkait


Siswi MINU Sidoarjo Raih Emas Olympiade Matematika di Hongkong.

LUAR BIASA, Cacat Fisik Guru Honorer Tetap Semangat Mengajar

Hebat, Anggota Polres Jember Dibekali Bela Diri Mix Martial Art

Hebat! BSU Permalukan Mitra Kukar Di Tenggarong


Lalai, Dapur dan Gudang Rumah Terbakar Hebat

Gudang Bahan Baku Kimia Terbakar Hebat di Geluran

Hebat, Tim ITS Raih Prestasi di Robocup 2018 Kanada

Salah Ngelas, Truk Kontainer Terbakar Hebat
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber