Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kepala Desa di Nganjuk Terkena OTT Saber Pungli
Rabu, 29-08-2018 | 18:28 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Tim Saber Pungli Polres Nganjuk, menangkap Mohamad Subur, oknum Kepala Desa Katerban Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) laporan pungli sertifkat prona.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, mengatakan, dalam program sertifikat prona tahun 2017, Desa Katerban menerima 1.400 pengajuan sertifikat prona, persertifikat, dipungat biaya Rp 1 juta.

Dalam modusnya sebanyak 1.400 sertifikat yang sudah jadi, tidak langsung di berikan kepada pemiliknya. Namun di tahan oleh pihak kades, dan diberikan setelah pemiliknya bisa membayar Rp 1 juta.

Saberpungli Polres Nganjuk awalnya mengamankan 8 orang, tetapi setelah dilakukan penyidikan, sementara baru 1 yang ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan.

"Tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru, baik dari panitia prona maupun dinas terkait," AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

sementara, Joko Sujarwo, kuasa hukum tersangka, mengaku keberatan jika hanya kliennya saja yang ditetapkan sebagai tersangka. "Karena uang Rp 1 juta dibagi dengan perangkat desa lainnya," ujar Joko Suwarno.

Untuk kepala desa menerima uang Rp 700 ribu dan sisanya dibagi kepada perangkat desa lainnya. "Diharapkan polisi harus mengungkap semua yang terlibat," jelas Joko Sujarwo.

Pelaku dijerat dengan pasal 12 huruf e undang undang tindak pidana korupsi, dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun. (yos)




Berita Terkait


Kepala Desa di Nganjuk Terkena OTT Saber Pungli

Terjaring OTT Saber Pungli, Kapolres Kediri Masih Diproses Propam Mabes Polri


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber