Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Disidak Proyek Pompa Petekan Rp 43 Miliar, DPRD : Pemkot Tidak Transparan
Rabu, 29-08-2018 | 17:11 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Pemkot Surabaya membangun pompa petekan dengan alokasi anggaran di APBD 2018 sebesar Rp 43 miliar. Sayangnya, proses pembangunan itu tidak berlangsung transparan. Saat ini Komisi B DPRD Surabaya memantau proyek tersebut.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya, Buchori Imron, menyampaikan anggaran proyek pembangunan pompa di Petekan ini awalnya mendapat bantuan dari APBN sebesar Rp 200 miliar pada 2017, ternyata tidak juga ada realisasi.

Akhirnya pada APBD 2018, Pemkot Surabaya mengalokasikan sebesar Rp 43 miliar untuk membangun hanya 1 pompa dengan kapasitas 5 meter kubik per detik, padahal yang dibutuhkan 4 pompa. Namun karena keterbatasan anggaran tidak bisa memenuhi.

Dalam pantauan di lokasi proyek, Politisi dari Fraksi PPP ini sangat menyayangkan Pemkot tidak melakukan sosialisasi pada masyarakat sekitar, terkait pembangunan proyek tersebut. Akhirnya masyarakat sekitar pun tidak mengetahui proyek pembangunan pompa itu.

"Sejak awal dalam penganggaran pembangunan proyek pompa ini pemkot tidak transparan. Begitu juga dalam proses pembangunanannya, padahal dewan berharap Pemkot bisa terbuka dengan melibatkan berbagai pihak, seperti pengusaha agar ada andil dari pihak pengusaha dalam menyelesaikan pembangunan yang diperuntukkan untuk mengurangi banjir di daerah Petekan," ungkapnya.

Buchori berharap, Pemkot dalam melakukan pembangunan benar-benar profesional dan transparan, berapa total kebutuhan anggaran dan berapa kemampuan dan kekurangan Pemkot dalam menganggarkan, agar bisa melibatkan pihak lain, seperti Pelindo yang ada di sekitar lokasi pembangunan.

"Dengan keterbukaan maka proyek ini tidak sampai terbengkalai dikarenakan kekurangan dana, dikarenakan di PAPBD surabaya 2018 tidak ada tambahan untuk pembangunan pompa di petekan ini," imbuhnya.(end)

Berita Terkait


Disidak Proyek Pompa Petekan Rp 43 Miliar, DPRD : Pemkot Tidak Transparan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber