Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Indonesia bangga, warga Kota Probolinggo, sebab Rindi Sufrianto, atlit panjat tebing dari Kota Mangga berhasil merebut medali emas di Asian Games 2018. Foto Farid
Anak Mantan TKI Juara Panjat Tebing Asian Games
Selasa, 28-08-2018 | 12:08 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Berita Video : Anak Mantan TKI Juara Panjat Tebing Asian Games
Probolinggo pojokpitu.com, Indonesia kembali berbangga setelah atlit panjat tebing estafet putra menyumbang medali emas di Asian Games. Salah satu atlit bernama Rindi Sufrianto asal Kota Probolinggo, yang merupakan mantan anak Tenaga Kerja Indonesia yang kerja di Malaysia.

Rindi dan kawan-kawan terus menerima pujian dari berbagai pihak, salah satunya Rina Hasnita yang merupakan kakak Rindi.
 
Di rumah sederhana di Jalan Kiyai Hasan Genggong, Gang Kiyai Djawis, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo,  sejak kecil Rindi tinggal bersama kakaknya. Rina sendiri begitu bangga melihat adik semata wayangnya mendapat medali emas di cabang olah raga panjat tebing estafet Asian Games yang berlangsung di Palembang, pada Senin malam.
 
Orang tua Rindi Agus Hari Supomo dan Djuartin selama bertahun-tahun kerja di negeri Jiran demi memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Rindi ditinggal kerja orang tuanya sejak masih kelas 5 sekolah dasar.
 
Ibu Rindi bekerja di Malaysia sebagai pembantu rumah tangga selama 14 tahun dan pulang ke tanah air pada tahun 2012.  Sedangkan ayah Rindi bekerja di malaysia sebagai buruh pabrik kabel selama 7 tahun.  
 
Melalui telepon selularnya, Rindi sempat mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Probolinggo telah memberi dukungan atas kemenangan Indonesia.
 
Sementara itu dimata kakaknya, Rina Hasnita, Rindi waktu kecil sangat nakal. Namun saat menginjak sekolah menengah atas, dia berubah 180 derajat. "Keinginannya cuma satu berprestasi dan ingin membanggakan orang tuanya," kata Rina Hasnita.
 
Rindi bergabung di Tim Indonesia 2 bersama 2 temannya yakni Muhammad Hinayah dan Abu Dzar Yulianto. Mereka berhasil mengalahkan Tim Indonesia 1 yakni Aspar, Sabri dan Alfian Muhamad Fajri, dalam final panjat tebing estafet. (pul)

Berita Terkait


Satreskrim Polres Blitar Tangkap Sindikat Penipuan Emas Antar Kota

Makanan ini Bisa Usir Rasa Lemas

Nekat Rampok Toko Emas, Pelaku Ditembak Polda Jatim

Konsumen Lebih Sukai Produk Emas Kadar Rendah


Memasuki Liburan Jalur Nasional Mulai Padat

Keponakan Sakit dan Lemas Dicabuli Pamannya

Makanan ini Bisa Usir Rasa Lemas

Iko Uwais Bangun Generasi Emas via Mixed Martial Arts

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber