Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pabrik minuman keras jenis arak jowo tersebut beroperasi di Desa Dawung, Kecamatan Palang, Tuban. Foto: Khusni Mubarok
Pabrik Miras Berkedok Budidaya Jamur Tiram Digrebek Petugas Gabungan
Jum'at, 24-08-2018 | 17:12 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Berita Video : Pabrik Miras Berkedok Budidaya Jamur Tiram Digrebek Petugas Gabungan
Tuban pojokpitu.com, Pabrik minuman keras jenis arak jowo berkedok budidaya jamur tiram di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digerebek aparat petugas gabungan Polisi, TNI dan Satpol PP setempat. Dari penggerebegan tersebut, petugas mengamankan ribuan liter baceman dan arak siap edar, serta seperangkat alat membuat arak.

Pabrik minuman keras jenis arak jowo tersebut beroperasi di Desa Dawung, Kecamatan Palang, Tuban. Sepintas memang tidak ada yang aneh dengan rumah milik Harwoyo, saat masuk kedalam  hanya akan menduga bahwa rumah ini adalah tempat budidaya jamur tiram.

Namun di salah ruangan dibelakang rumah, ternyata digunakan sebagai tempat penyimpanan sekaligus produksi miras jenis arak jowo. AKP Koesmindar, Kasat Sabhara Polres Tuban, menejlaskan, produksi arak jowo ini kepergok petugas gabungan, berdasarkan laporan dari masyarakat.

Setelah diintai semalaman, pabrik berkapasitas 200 liter per hari ini langsung digerebek petugas. Dalam penggerebekan ini, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.
"Diantaranya seperangkat alat pembuatan arak, 2 ribu liter baceman atau arak setengah jadi dan 2 ratus liter botol arak siap edar," jelas AKP Koesmindar.

Sayangnya, pelaku melarikan diri saat petugas melakukan penggerebegan. Oleh petugas gabungan, barang bukti baceman dan arak langsung dimusnahkan di lokasi kejadian.

Sedangkan sampel baceman, arak jadi serta dan bukti berupa alat produksi serta motor milik pelaku diamankan ke Mapolres Tuban. Kini petugas terus melakukan dan mencari keberadaan pelaku.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat undang-undang pangan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Tim Respati Grebek Penjual Miras Oplosan di Jojoran

Pabrik Miras Berkedok Budidaya Jamur Tiram Digrebek Petugas Gabungan

Polres Bojonegoro Grebek Penyimpanan Miras

Home Industri Miras di Kediri Diamankan Polisi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber