Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Puluhan peternak sapi se Kabupaten Malang, yang memiliki keunggulan sapi gemuk dan besar ikut diperlombakan. Foto: Khaerul Anwar
Dinas Peternakan Malang Gelar Kontes Sapi
Jum'at, 24-08-2018 | 01:10 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Peringatan hari jadi Kabupaten Malang ke 1. 258 diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan Malang sejak 22 hingga 26 Agustus mendatang. Dinas Peternakan Kabupaten Malang ikut memeriahkan dengan mengadakan kontes sapi yang diikuti pemilik sapi super di Kabupaten Malang.

Dalam peringatan ini seluruh kecamatan dan SKPD memamerkan hasil karyanya kepada bupati malang, dan Forpimda yang mengunjungi setiap stand.

Untuk stand Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan disendirikan dibagian timur stadion, karena membutuhkan stand luas untuk menggelar beberapa kontes hewan ternak. Puluhan peternak sapi se Kabupaten Malang, yang memiliki keunggulan sapi gemuk dan besar ikut diperlombakan.

Perlombaan kontes sapi ekstrim dengan mengandalkan bobot sapi diikuti sedikitnya 20 ekor sapi limousine dan simental dengan memiliki bobot diatas 1 ton. Serta untuk kelas sapi bakalan sebanyak 53 ekor, sapi betina indukan 31 ekor dan sapi kelas pose 28 ekor.

Sapi indukan sendiri juga diperlombakan untuk menjaga perkembangbiakan secara apik selama ini, serta mengetahui usia dari sapi yang ikut diperlombakan melalui jumlah gigi yang diperiksa oleh petugas.

Hari Nugroho, Ketua Tim Penjurian Kontes Sapi mengatakan, bahwa perlombaan kontes sapi diikuti dari wilayah kabupaten malang saja. "Kontes sapi kelas ekstrim diikuti sapi jenis limousine dan simental yang mengambil pemenang dari bobot sapi terbesar, serta usia dari sapi tersebut," kata Hari Nugroho.

Dibandingkan pada kontes tahun lalu, kontes sapi tahun ini lebih meriah dan banyak peminatnya. Dengan mengikuti kontes seperti ini, bisa memacu angka penjualan sapi pemenang kontes. (yos)

Berita Terkait


Populasi Ternak Sapi Situbondo Masih Terbesar di Jawa Timur

Dinas Peternakan Malang Gelar Kontes Sapi

Kontes Sapi Jumbo Dengan Pakan Ampas dan Daun Hijau

Kontes Ternak, Pemerintah Daerah Genjot Budidaya Sapi Unggulan


Kontes Sapi Sambut Hari Raya Idul Qurban

Jelang Idul Adha, Dinas Peternakan Gelar Kontes Sapi Ternak Jumbo

Kontes Sapi Unggulan Dimenangkan Bobot 1,1 Ton

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber