Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan uang tunai Rp 150 ribu, yang merupakan sisa dari uang korban. Foto: Moch. Asrofi
Seorang Wanita Tipu Rekannya Sendiri yang Akan Membeli Hewan Kurban
Kamis, 23-08-2018 | 18:29 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Berita Video : Seorang Wanita Tipu Rekannya Sendiri yang Akan Membeli Hewan Kurban
Blitar pojokpitu.com, Seorang ibu rumah-tangga nekat menipu temannya sendiri warga Kota Blitar, yang akan membeli sapi untuk dijadikan hewan kurban. Pelaku membawa kabur dan memakai uang yang akan digunakan untuk membeli sapi untuk dijadikan hewan kurban. Pelaku adalah Diah Ayu Sulistyorini (49), warga Desa Tamanan Kabupaten Tulungagung.

Sapi yang akan dijadikan hewan kurban, Indi, rekan pelaku memberikan uang Rp 12 juta untuk membeli sapi di daerah Kanigoro Kabupaten Blitar. Namun, uang yang diberikan korban kepada pelaku untuk membeli hewan sapi, ternyata tidak diberikan kepada pemilik sapi, dan justru dipakai untuk kepentingan pribadi.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan uang tunai Rp 150 ribu, yang merupakan sisa dari uang korban. Dihadapan petugas pelaku mengaku, awalnya ini berpura-pura menawarkan paket umroh kepada korban.

Namun karena korban tidak berminat dan mempunyai niat akan berkurban sapi, maka dirinya menawari hewan sapi, sehingga korban tertarik.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan, pelaku menawari korban hewan sapi dengan harga yang murah. Korban kemudian memberi uang Rp 12 juta untuk pembelian sapi kepada pelaku.

Pelaku ditangkap di masjid, saat korban yang pergi ke masjid Syuhada Haji, Selasa malam untuk melihat sapi kurbannya. "Ternyata pemilik sapi menagih uang pembelian sapi, sehingga korban melapor kepada pengurus masjid dan diteruskan kepada pihak yang berwajib," kata AKP Heri Sugiono.

Pihak kepolisian kini masih terus mengembangkan kasus ini, karena tidak menutup kemungkinan ada korban lainnya. Sedangkan pelaku akan dijerat dengan pasal 372 KUHP, tentang penipuan dengan ancaman 4 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Idul Adha Menjadi Berkah Penyedia Jasa Giling Daging

Gunakan Daun dan Besek, DeDurian Park akan Ajak Masyarakat Menanam Bambu

Hewan Kurban Disembelih Harus Ramah Lingkungan

Ganti Kresek Dengan Daun Pepaya dan Besek Untuk Kurangi Sampah Plastik


Lazismu dan JTV Gelar Pemotongan Hewan Kurban dan Pengobatan Gratis

Petugas Dinas Peternakan Temukan Puluhan Hati dan Paru Hewan Kurban Rusak

50 Dokter Diterjunkan Untuk Periksa Hewan Kurban

Sidak Hewan Kurban, Petugas Temukan Hewan Kurban Tidak Sesuai Syariah Islam Dijual

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber