Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sidoarjo, Sigit Setyawan
Empat Tahun Pembangunan Frontage Road Sidoarjo Jalan di Tempat
Kamis, 23-08-2018 | 16:32 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Berita Video : Empat Tahun Pembangunan Frontage Road Sidoarjo Jalan di Tempat
Sidoarjo pojokpitu.com, Rencana Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengurai kemacetan di Sidoarjo dengan membangun frontage road di sisi utara hingga kini masih berjalan di tempat. Belum ada perkembangan yang signifikan. Lambannya pembangunan frontage road di sisi utara Sidoarjo dikarenakan sulitnya pembebasan lahan milik warga dan para pengusaha.

Kemacetan di Sidoarjo hingga kini masih terus terjadi, seperti yang terlihat di Waru, Gedangan hingga Buduran arah Sidoarjo Kota. Namun, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berupanya mengurangi kemacetan dengan membangun frontage road. Rencana pembangunan ini sudah direncakan sejak tahun 2013 lalu, namun hingga tahun ini belum ada tindakan yang signifikan yang dilakukan oleh Pemkab Sidoarjo melalui Dinas PUPR.
 
Rencananya, pembangunan frontage road ini mempunyai panjang 9,2 kilometer mulai Waru hingga Buduran Sidoarjo. Sepanjang jalur yang akan dibangun frontage road ini masih banyak lahan milik warga, industri maupun lahan milik pemerintah sendiri. Sampai saat ini dari 31 perusahaan, baru 11 yang sudah menghibahkan lahannya. Sementara pembebasan lahan milik warga dari total 266 bidang, baru terselesaikan 86 bidang.
 
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sidoarjo, Sigit Setyawan, mengatakan, pihaknya agak kesulitan untuk pembebasan lahan milik warga. Namun saat ini sudah dibentuk tim appraisal untuk membeli tanah warga. "Dinas PUPR sendiri sudah menyediakan anggaran sebesar Rp 80 milyar untuk pembangunan frontage road agar tahun 2019 bisa digunakan," kata Sigit Setyawan , Kepala Dinas PUPR Pemkab Sidoarjo.
 
Sigit Setyawan sendiri menambahkan, pihaknya akan terus berupaya untuk bisa segera melakukan pembangunan frontage road agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selain itu, apabila di dalam penganggaran untuk pembebasan lahan milik warga dirasa masih kurang, pihaknya akan melakukan pengajuan kembali di PAK tahun depan. Agar pembangunan frontage road selesai tepat waktu.(end)

Berita Terkait


Pembangunan Frontage Road Sidoarjo Tinggal Selangkah Lagi

Warga Tolak Harga Ganti Rugi Frontage Road

Empat Tahun Pembangunan Frontage Road Sidoarjo Jalan di Tempat

Disediakan Stan Pengganti, Pedagang Pilih Minta Ganti Rugi


Penerapan Jalur R2 Frontage Road Sisi Barat Ditunda Awal Maret

Pemkot Eksekusi Lahan Terakhir Frontage Road Ahmad Yani

Pasar Wonokromo Beres untuk Frontage Road, Tinggal Beberapa Rumah

Frontage Road Barat Urai Bottle Neck Mayangkara

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber