Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Perpaduan apik antara pencak silat dengan seni tari disajikan oleh 200 anak pramuka, dalam apel besar hasi pramuka 2019 di Lapangan Gulun Kota Madiun. Foto: Kriswanto
Perpaduan Seni Pencak Silat Dengan Semaphore Pramuka
Rabu, 22-08-2018 | 09:11 wib
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Pencak silat tidak melulu soal bela diri, di Kota Madiun pencak silat dapat dikolaborasikan dengan seni tari dengan menggunakan bendera semaphore pramuka. Hal itulahj yang disajikan adik-adik pramuka di Kota Madiun, dalam apel besar hari pramuka 2018.

Perpaduan apik antara pencak silat dengan seni tari disajikan oleh 200 anak pramuka, dalam apel besar hasi pramuka 2019 di Lapangan Gulun Kota Madiun. Tidak hanya itu, para adik-adik pramuka ini juga menampilkan tari saman, yang membentuk gerakan serentak dengan bendera semapur sebagai aksesoris.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Madiun, Maidi, menuturkan, seni pencak silat yang dikembangkan oleh adik-adik pramuka ini semakin menegaskan Kota Madiun sebagai kampung pesilat. Dirinya sangat mengapresiasi penampilan tersebut.

"Kader pramuka sanagt menguasai dasa darma, baik dari sisi etika, keilmuan maupun sopan santunnya," jelas Maidi.

Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto, yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Madiun, menyatakan, pramuka menjadi garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Meksi pramuka merupakan pendidikan yang diberikan di luar sekolah atau ekstrakurikuler, namun wajib diikuti seluruh pelajar," ujar Sugeng Rismiyanto.

Hari pramuka ke-57 tahun ini mengambil tema "Pramuka Perekat NKRI". diharapkan gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus, untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. (yos)

Berita Terkait


Perpaduan Seni Pencak Silat Dengan Semaphore Pramuka

Show Art Baris Kreasi Siswa Sambut Hari Pramuka

Sambut Hari Pramuka dan HUT Kemerdekaan, Pramuka Kibarkan Bendera Raksasa

Peringatan Hari Pramuka, 6000 Anggota Lepas Benih Ikan Kerapu


Peringatan Hari Pramuka, 6000 Anggota Lepas Benih Ikan Kerapu

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber