Berita Terbaru :
5 Jam Pencarian, Pemuda Penjaring Ikan Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia
   

Terganjal Persyaratan Administrasi , IAIN Tulungagung Dinonaktifkan
Pendidikan  Sabtu, 23-05-2015 | 13:33 wib
Reporter : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Tidak bisa membayangkan, apa yang terjadi sebuah perguruan tinggi negeri, yang notabene pengelolaanya ditangan pemerintah , ternyata keberadaannya diberi label non aktif . Hal tersebut ternyata menimpa Institut Agama Islam Negeri IAIN Tulungagung, yang termuat dipangkalan data alamat laman resmi Ditjen Dikti dinyatakan berstatus non aktif .

Label non aktif yang menimpa IAIN  ini karena sejak beralih status pada tahun 2013 dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri menjadi IAIN, pihak  managemen kampus belum menyelesaikan kekurangan persyaratan administrasi pada laporan menyeluruh aset sumber daya manusia, mahasiswa, program studi, hingga sarana dan prasarana .
 
Menurut Tajuddin  Humas IAIN Tulungagung, kampus yang memiliki mahasiswa sebanyak 7.500 orang , dengan empat fakultas , 22 program studi untuk jenjang strata satu , dan enam program studi untuk jenjang pasca sarjana , label non aktif ini menjadi tamparan bagi institusi. Namun tidak akan berpengaruh terhadap aktivitas akademik, sehingga perkulihan mahasiswa program S1 , maupun pasca sarjana, tetap berjalan seperti biasanya .
 
Untuk menyelesaikan tanggungan kekurangan persyaratan tersebut, Ditjen Dikti memberikan batas toleransi sebelum akhir tahun 2015. Jika pihak IAIN Tulungagung tidak dapat memenuhinya , dimungkinkan akan berpengaruh terhadap penundaan bantuan-bantuan dari pemerintah pusat, hingga penundaan kenaikan golongan kepada para dosen .
 
"Dalam hal ini , pihak IAIN  tidak akan berdiam diri  dan pasrah. Tetapi akan aktif berkomunikasi dengan pihak Ditjen Dikti  di Jakarta  sehingga masalah ini akan terselesaikan sebelum akhir tahun 2015," kata Tajuddin. (pul)



Berita Terkait

Tawaran Rusunawa IAIN Dijadikan RS Darurat Covid 19 Mendapat Penolakan Warga

Mewujudkan Tertib Administrasi, DPM-I IAIN JEMBER Gelar Upgrading

Terganjal Persyaratan Administrasi , IAIN Tulungagung Dinonaktifkan
Berita Terpopuler
5 Jam Pencarian, Pemuda Penjaring Ikan Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia
Peristiwa  2 jam



Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber