Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

KPU Ngawi Digugat PBB dan Partai Berkarya
Rabu, 15-08-2018 | 23:01 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, KPU Ngawi menghadapi gugatan hukum, dari Partai Bulan Bintang dan Partai Berkarya, karena menghanguskan daerah pemilihannya. Daerah pemilihan dari kedua partai tersebut, dinilai tidak memenuhi kuota Bacaleg perempuan, sehingga Bacaleg lainnya ikut tercoret sehingga hangus.

KPU Ngawi telah mengumumkan Daftar Calon Sementara atau DCS untuk pemilu legislatif 2019. Dari total 493 Bacaleg yang mendaftar, kini tinggal 455 Bacaleg, karena sebanyak 38 Bacaleg, tidak memenuhi syarat.

Menurut Syamsul Wathoni Ketua KPU Ngawi, pihaknya sengaja menghanguskan daerah pemilihan dari Partai Bulan Bintang dan Partai Berkarya. Kedua partai ini sedang mengajukan surat permohonan gugatan hukum kepada KPU, melalui Panwaslu Kabupaten Ngawi.

Partai Bulan Bintang, tidak bisa mencalonkan Bacalegnya  dari daerah pemilihan dua, karena tidak memenuhi kuota perempuan. Sedangkan Partai Berkarya, harus kehilangan dua daerah pemilihan yaitu Dapil 1 dan Dapil 5, karena juga tidak menuhi kuota perempuan.

"Kami siap untuk digugat oleh, PBB dan Partai Berkarya, karena proses hangus Dapil telah sesuai prosedur," kata Syamsul.

Saat ini Panwaslu Kabupaten Ngawi, telah menampung aspirasi dari PBB dan Partai Berkarya. Untuk proses penyelesaian sengketa, saat ini telah berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi Jawa Timur. (pul)





Berita Terkait


Pemilih Pindahan Bertambah, KPU Ngawi Tambah TPS

KPU Ngawi Mulai Setting Logistik 2760 TPS

KPU Ngawi Menyiapkan 13.955 Kotak Suara Karton

KPU Ngawi Ajak Generasi Z Ikut Mencoblos


Surat Suara Terlambat, Jadwal Pelipatan KPU Ngawi Molor

Pemilih Pindahan Bertambah, KPU Ngawi Tambah TPS

KPU Ngawi Rakit 13.955 Kotak Suara

KPU Ngawi Mulai Setting Logistik 2760 TPS

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber