Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Agustusan 

Gerakan pramuka yang bernama zaiber scout and guide ini, melaksanakan latihan pada setiap sore jam 14.00 wib sampai dengan jam 16.00 wib, dilapangan Kecamatan Berbek. Foto: Achmad Syarwani
Show Art Baris Kreasi Siswa Sambut Hari Pramuka
Selasa, 14-08-2018 | 16:33 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Pada hari pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus ini, serta hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus mendatang, sejumlah siswa gerakan pramuka 7 Nganjuk melaksanakan latihan. Latihan ini bernama show art, dimana pada dasarnya adalah latihan baris berbaris, namun diberikan nuansa seni.

Gerakan pramuka yang bernama zaiber scout and guide ini, melaksanakan latihan pada setiap sore jam 14.00 wib sampai dengan jam 16.00 wib, dilapangan Kecamatan Berbek. Walapun terik matahari membakar, namun hal ini tidak menyurutkan para siswa untuk bersemangat melaksanakan latihan.

Pada penampilan seni berbaris ini terdapat perpaduan seni gerak dan seni musik, dan terdapat pula tampilan sandi semapore yang dikombinasikan dengan seni musik sehingga menjadi gerak dens. Selain itu juga, ada corak budaya atau dengan kata lain show art yang ditampilkan, sehingga nampak variasi tari.

Pembina pramuka, Siti Zuhaini Farida, menerangkan tema pramuka pada tahun ini adalah pramuka untuk NKRI. "Sehingga dengan seni berbaris ini, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme di hati para siswa terhadap bangsa ini," kata Siti Zuhaini Farida.

Kendala yang dihadapi saat ini adalah di bulan Agustus ini, kegiatan pramuka sangat padat, sehingga menguras energi para siswa dan guru.

Namun melihat perkembangan latihan yang signifikan, pembina dan siswa optimis siap untuk ditampilkan di lapangan Kecamatan Berbek, pada saat peringatan hari pramuka dan upacara hari kemerdekaan republik indonesia mendatang.  (yos)

Berita Terkait


Perpaduan Seni Pencak Silat Dengan Semaphore Pramuka

Show Art Baris Kreasi Siswa Sambut Hari Pramuka

Sambut Hari Pramuka dan HUT Kemerdekaan, Pramuka Kibarkan Bendera Raksasa

Peringatan Hari Pramuka, 6000 Anggota Lepas Benih Ikan Kerapu


Peringatan Hari Pramuka, 6000 Anggota Lepas Benih Ikan Kerapu

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber