Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Dewan pimpinan cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Ngawi, menggugat KPU Kabupaten Ngawi, melalui Panwaslu setempat. Foto: Herpin Pranoto
Dapil Hangus, DPC PBB Ngawi Gugat KPU
Selasa, 14-08-2018 | 13:37 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Dewan pimpinan cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Ngawi, menggugat KPU Kabupaten Ngawi, melalui Panwaslu setempat. Partai nomor urut 19 tersebut, kehilangan sejumlah Bacalegnya karena daerah pemilihan hangus, setelah tidak memenuhi kuota perempuan. KPU setempat, menolak pergantian bacaleg antar dapil yang diajukan PBB.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Kabupaten Ngawi, Istar Durori, mendatangi kantor panwaslu kabupaten ngawi, terkait sengketa pemilu legislatif. ia mengajukan surat permohonan gugatan yang ditujukan kepada KPU setempat.

"Saya berharap Panwaslu bisa menyelesaikan sengketa proses pemilu legislatif, pada tahapan pengajuan perbaikan daftar bakal calon anggota DPRD Kabupaten Ngawi, dari partai bulan bintang," Istar Durori.

Hasil verifikasi, Puri Sholawatiyah, bacaleg perempuan PBB dari dapil 2 dinyatakan tidak memenuhi syarat. Akibat hilangnya bacaleg perempuan, 2 Bacaleg laki laki, yaitu Mahmud Noor Biyadli dan Yatno yang memenuhi syarat ikut dicoret.

DPC PBB Kabupten Ngawi, telah mengajukan pergantian Puri Sholawatiyah, dengan merekomendasikan Lutfiyatul Hikmah,Bbacaleg perempuan dari dapil 4 yang memenuhi syarat. Tetapi upaya tersebut tetap ditolak oleh KPU Kabupaten Ngawi, karena tidak sesuai aturan yang berlaku.

Ketua Panwaslu Kabupaten Ngawi, Abjudin Widiyas Nursanto, mengatakan, menerima berkas surat permohonan gugatan dari PBB kepada KPU ngawi, untuk ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku.

Potensi pengajuan gugatan kepada KPU Kabupaten Ngawi, juga berpeluang masih terjadi lagi. Partai Berkarya masih berkonsultasi dengan Panwaslu setempat, karena dapilnya juga hangus akibat keputusan Kpu setempat. (yos)

Berita Terkait


Dapil Hangus, DPC PBB Ngawi Gugat KPU

Tidak Lolos Verifikasi, 65 Bakal Caleg Dicoret KPU

Bacaleg Dicoret KPU, Parpol Berpotensi Menggugat

KPU Madiun Coret 10 Bacaleg, 5 Mantan Napi Lolos


PDIP Jombang Mulai Jaring Pendaftaran Caleg 2019

Targetkan 150 Pendaftar, PAN Resmi Buka Pendaftaran Caleg

Nasdem Jatim Buka Pendaftaran Caleg Tanpa Mahar

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber