Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Penemuan bayi laki-laki diduga sengaja dibuang ini mengegerkan warga Desa Kedungrojo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Fotp: Khusni Mubarok
Diduga Korban Aborsi, Mayat Bayi Laki Laki Ditemukan di Tepi Jalan
Selasa, 14-08-2018 | 13:05 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Sesosok bayi laki laki ditemukan tewas ditepi jalan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Bayi tak berdosa itu, pertama kali ditemukan warga terbungkus kardus bekas, saat hendak mengambil pasir bahan matrial bangunan untuk pembuatan warung di dekat lokasi kejadian.

Penemuan bayi laki-laki diduga sengaja dibuang ini mengegerkan warga Desa Kedungrojo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Kuswantoro, saksi mata, mengatakan, bayi diduga korban aborsi ini, diduga sengaja dibuang dengan dibungkus kardus bekas dan dilapisi kantong plastik.

Agar tidak mencolok, pelaku menimbun kardus tersebut dengan pasir bahan matrial bangunan, untuk pembuatan warung di dekat lokasi kejadian. Namun saat akan mengambil pasir itu, ada kotak yang terbungkus kantong plastik hitam.

"Karena penasaran kotak tersebut dibuka bersama warga lain, ternyata didalamnya berisi bayi laki-laki yang sudah tidak bernyawa," kata Kuswantoro.

Warga kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, untuk mengetahui penyebab pasti kejadian ini.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini diperkirakan berusia sekitar 5 bulan kandungan. Selain itu, bayi diperkirakan meninggal 3 hari lalu, mengingat kondisinya yang sudah mengeluarkan bau busuk.

Kapolsek Plumpung, AKP Budi Friyanto, mengatakan, pihak kepolisian kini melakukan penyelidikan secara mendalam, dengan memintai keterangan pada warga dan saksi-saksi.

"Serta mengumpulkan barang bukti lainnya, agar dapat mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut," kata AKP Budi Friyanto.

Guna kepentingan penyelidikan, mayat bayi ini dibawa ke RSUD dr R Koesma Tuban. (yos)

Berita Terkait


Bayi Dalam Kardus Dibuang di Pinggir Jalan

Ibu Kandung Pembuang Bayi di Surau Akhirnya Ditemukan

Belum Genap 2 Minggu, Banyuwangi Kembali Digegerkan Penemuan Bayi

Janin Bayi Ditemukan di Mushola Stasiun Garum Gegerkan Warga


Warga Digegerkan Penemuan Bayi di Gang Sempit

Penemuan Bayi Cantik di Bak Sampah Hebohkan Warga

Ini Lho Cerita Sebenarnya Penemuan Bayi Kromengan, Yang Katanya Misterius

Warga Sumenep Digegerkan Penemuan Bayi Laki-Laki di Pinggir Jalan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber