Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Haji 

Usai Cium Hajar Aswad, Jemaah Haji Asal Kediri Meninggal
Sabtu, 11-08-2018 | 19:01 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Setelah menjalani perawatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), Mekkah amis lalu, Rohmat Abdul Latif, salah satu jemaah haji asal Kabupaten Kediri ini akhirnya meninggal.

Dari keterangan pihak panitia penyelenggara ibadah haji, embarkasi surabaya, kakek 62 tahun, warga Jalan Mliwis Ringinrejo, Kediri  sempat mengeluh sakit setelah mencium hajar aswad.
 
Sebelum meninggal, Rohmat yang tergabung di kloter 54 tersebut, sedang melakukan towaf bersama istrinya, sembari menunggu datangnya adzan maghrib.
 
Pada putaran ketiga, Rohmat berhasil mencium hajar aswad. Setelah beranjak beberapa meter, badan rohmat pun lemas dan bersandar di tubuh istrinya.
 
Setelah mendekati hijir ismail, kondisi Rohmat makin melemah dan akhirnya terjatuh. Oleh para jemaah lain, tubuh Rohmat dibawa petugas keamanan ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKIH) Mekkah.
 
Tepat pukul 23.30, Rohmat akhirnya meninggal dunia di rumah sakit arab saudi didampingi istrinya. Dari hasil medis, Rohmat dinyatakan dokter mengalami serangan jantung atau cardiovascular diseases.
 
Meninggalnya Rohmat, menambah jumlah daftar jemaah haji yang meninggal di tanah suci. Hingga kini, sebanyak 8 jemaah haji asal jawa timur, telah meninggal akibat sakit, saat menjalankan ibadah haji. (yos)

berikut daftar jamaah haji jatim yang meninggal dunia di mekkah:
 
1. sanusi musthofa khafid (73 tahun) kloter 6 asal jember wafat pada 25 juli 2018 di kkhi madinah (pemondokan) karena respiratory diseases.
2. sholeh abu (74 tahun) kloter 23 asal kab. malang  wafat pada 27 juli 2018 di kkhi madinah  (pemondokan) karena cardiovascular diseases.
3. rasnam ponidjan (64 tahun) kloter 23 asal kota malang  wafat pada 29 juli 2018 di kkhi madinah  (pemondokan) karena cardiovascular diseases.
4. masriah sejadi (59 tahun) kloter 46 asal kab. lamongan  wafat pada 4 agustus 2018 di kkhi mekkah karena cardiovascular diseases.
5. mium usup dito redjo (64 tahun) kloter 35 asal kab. ngawi  wafat pada 5 agustus 2018 di kkhi madinah  (pemondokan) karena cardiovascular diseases.
6. murti wiji tajid (82 tahun) kloter 47 asal kab. lamongan  wafat pada 8 agustus 2018 di kkhi mekkah karena cardiovascular diseases.
7. rohmat abdul latif (62 tahun) kloter 54 asal kab. kediri wafat pada 9 agustus 2018 di kkhi mekkah karena cardiovascular diseases.
8. sarun karim bakri (52 tahun) kloter 8 asal kab. jember wafat pada 9 agustus 2018 di kkhi madinah karena cardiovascular diseases.
 



Berita Terkait


Positif TBC, 2 JCH Dirawat di Ruang Isolasi

Usai Cium Hajar Aswad, Jemaah Haji Asal Kediri Meninggal

Sudah 5 Jemaah Haji Meninggal di Tanah Suci

JCH Termuda Tak Bisa Ikuti Ospek Kampus


Koper Calon Jamaah Haji Diberangkatkan Lebih Dahulu

Jelang Pemberangkatan Calon Jamaah Haji, Dishub Tutup Satu Titik Jalan

883 Calon Jamaah Haji di Tuban Ikuti Manasik Haji

Karena Jatuh Dari Kamar Mandi, Seorang Calon Jamaah Haji Batal Berangkat

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber