Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Latar belakang air terjun setinggi 50 dan lebar 28 meter ini, sangat indah digunakan berswa foto. Foto: Khusni Mubarok
Akhir Pekan, Wisatawan Padati Wisata Air Terjun Nglirip
Sabtu, 11-08-2018 | 13:45 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Liburan akhir pekan, dimanfaatkan ratusan wisatawan untuk mengunjungi wisata air terjun nglirip, di tuban, jawa timur. Disini, para pengunjung dari berbagai kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah rela berlama-lama melihat keindahan air terjun dengan ketinggian 50 meter.

Lokasi wisata air terjun nglirip, ini berada di Desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, Tuban, Jawa Timur. pada hari hari biasa, tak banyak pengunjung yang datang di wisata ini. Namun diakhir pekan, ratusan hingga ribuan wisatawan menghabiskan hari harinya di lokasi ini.

Selain air yang yang turun dari atas pegunungan kapur masih alami dan jernih. Latar belakang air terjun setinggi 50 dan lebar 28 meter ini, sangat indah digunakan berswa foto.

Yang membedakan air terjun nglirip dengan air terjun lain adalah, air terjun ini mempunyai telaga yang letaknya tepat di bawah kaki air terjun. Air yang terjun dari atas, membentuk kubangan telaga dengan kedalaman sekitar 20 meter dan sangat luas.

Keindahan air terjun ini membuat para pengunjung berfoto selfie untuk mengabadikan momen indahnya. Namun, mereka juga diminta ekstra hati-hati karena kondisi batuan di lokasi ini sangat licin, sehingga bisa membahayakan para pengunjung, karena bisa terpeleset.

Lokasi wisata air terjun nglirip berada sekitar 35 kilometer dari pusat Kota Tuban, atau dapat ditempuh sekitar 1 jam naik kendaraan darat, menuju ke arah barat dari kota tuban.

Para pengunjung datang dari berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Salah satunya Dinda, ia mengisi libur akhir pekan mereka di terjun ini.

"Kesini karena pemandangannya indah dan airnya yang masih alami," jelas wisatawan asal Jawa Tengah tersebut.

Pemandangan air terjun nglirip ini tidak hanya bagus dilihat dari bawah air terjun. Karena dari atas air terjun, pemandangannya sangat luas membentang, juga terlihat eksotis dipandang dari kejauhan.

Terutama dilokasi bendungan kecil di atas air terjun, yang merupakan bangunan peninggalan Belanda ditahun seribu delapan ratusan, dengan bangunan yang masih alami. (yos)

Berita Terkait


Akhir Pekan, Wisatawan Padati Wisata Air Terjun Nglirip

Wisata Air Terjun Tirto Panji, Destinasi Wisata Baru di Nganjuk

Tersembunyi di Pulau Garam, Wisata Air Terjun Aengmerrah

Ayo..Liburan ke Taman Wisata Air Terjun Pengantin


Tersembunyi di Pulau Garam, Wisata Air Terjun Aengmerrah

Wisata Air Terjun Kakek Bodo Paling Dekat Dengan Surabaya

Pencarian Korban Tenggelam, Wisata Air Terjun Madakaripura Ditutup

Tebing Longsor Tutup Akses ke Wisata Air Terjun Sedudo
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber