Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Yang membuat berbeda dengan bakso yang ada dan selalu diminati para penggemarnya, yaitu bakso merah putih. Foto: Mujianto Primadi
Bakso Unik Bernuansa Merah Putih Hadir di Sidoarjo
Sabtu, 11-08-2018 | 05:22 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Mungkin ini bisa dijadikan alternatif bagi anda yang bosan dengan bakso biasa, di Sidoarjo, terdapat merah-putih, bakso yang dapat membuat anda berteriak merdeka ketika menikmatinya.

Bertempat di kawasan Jalan Raya Kemantren Kecamatan Tulangan Sidoarjo-Jawa Timur, tampak sebuah kedai bakso yang tampak tak berbeda dengan kedai bakso lainnya. Namun siapa sangka, kedai bakso ini tiap harinya selalu dipadati oleh penikmat bakso di kawasan sidoarjo dan sekitarnya.
 
Yang membuat berbeda dengan bakso yang ada dan selalu diminati para penggemarnya, yaitu bakso merah putih. Rasa bakso merah dengan bumbu cabai rahasia dan perpaduan bakso daging sapi kenyal, berbaur dalam kuah daging sapi mampu ciptakan rasa khas dan berbeda denga bakso yang pernah ada.
 
Seperti warna merah pada bendera merah putih, rasa pedas alami dari cabai di dalam bakso merah, mampu membuat anda berteriak merdeka selagi menikmatinya. Tak kalah nikmatnya ketika anda menikmati bakso putih yang seakan melunturkan pedas dari bakso merah.
 
Pemilik kedai, Apong Wahyuni, awalnya tak menyangka bakso sajiannya dinamakan bakso merah putih, "Namanya dari para penikmatnya sendiri yang menamakan bakso merah putih hingga saat ini," jelas Apong Wahyuni.
 
Tak hanya bakso merah dan putihnya saja yang menjadi daya tarik bakso ini, namun juga aneka tambahan seperti babat, usus hingga paru sapi, yang menambah cita rasa berbeda dengan bakso bakso yang biasanya.
 
Untuk satu porsinya hanya berharga Rp 10 ribu saja, bila anda menambahkan usus, babat, atau paru sapi anda hanya akan dikenakan tambahan Rp 5 ribu saja. (yos)

Berita Terkait


Ratusan Siswa di Magetan Cium Bendera dan Ziarah Makam Pahlawan

Keunikan dan Kreativitas Peserta Gerak Jalan Kemerdekaan

Bendera 500 Meter Terbentang Di Jalan Kampung di Kabupaten Malang

Bulan Kemerdekaan, Istana Gebang Dibanjiri Pengunjung


Orang Tua Perkenalkan Anak-Anaknya Tentang Hari Kemerdekaan

Kampung Bendera Layani Warga Butuh Pernak-Pernik Hari Kemerdekaan

Peringati Hari Kemerdekaan Dengan Festival Layang - Layang Raksasa

Peringati Hari Kemerdekaan Dengan Lomba Nguwot
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber