Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Panwaslu Magetan, sudah mendapat lampu hijau dari Bawaslu Jawa Timur, untuk mencairkan 1 bulan honor yang sebelumnya sempat belum terbayarkan. Foto: M. Ramzi
Akhirnya Sisa Honor PPL Bisa Dicairkan
Sabtu, 11-08-2018 | 03:33 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Setelah sempat diprotes, honor bagi Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di Kabupaten Magetan bisa cair. Panwaslu Magetan, sudah mendapat lampu hijau dari Bawaslu Jawa Timur, untuk mencairkan 1 bulan honor yang sebelumnya sempat belum terbayarkan.

Ini menjadi kabar baik bagi para PPL se Kabupaten Magetan, honor mereka bisa terbayar secara keseluruhan, atau 6 bulan sesuai kontrak kerja dari Januari hingga Juli 2018.

Ketua Panwaslu Magetan, Abdul Aziz Nuril Huda, menjelaskan, sebelumnya pihak sekretariat Panwaslu Magetan, memang belum berani mencairkan honor pada bulan Juli, karena belum ada petunjuk dari sekreatariat Bawaslu Jatim.

Karena dalam rapat sebelumnya, Bawaslu Jatim mengisyaratkan honor PPL pada bulan Juli tidak bisa dicairkan, mengingat PPL pada bulan Juli sudah tidak bekerja. PPL se Kabupaten Magetan, sempat memprotes ke kantor Panwaslu Magetan.

"Hingga akhirnya hasil koordinasi dengan Bawaslu Jatim, sisa honor para PPL selama 1 bulan bisa dicairkan," jelas Abdul Aziz Nuril Huda.

Menurutnya, pencairan honor PPL sebesar Rp 600 ribu yang bersumber dari APBD Magetan, langsung dicairkan ke nomer rekening bank masing-masing PPL. (yos)

Berita Terkait


Akhirnya Sisa Honor PPL Bisa Dicairkan

Kontrak 6 Bulan, Honor PPL Baru Dibayar 5 Bulan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua