Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Pusporini Endah Palupi, Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Teknis. Foto: Muhammad Zainurofi
KPU Kota Kediri Coret 2 Bacaleg Kota Kediri
Sabtu, 11-08-2018 | 01:20 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam proses verifikasi akhirnya mencoret 2 nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), dari 2 partai politik. Ada 2 faktor penyebab pencoretan 2 bakal calon anggota dewan tersebut, dan kini telah disampaikan ke masing-masing partai politik.

Mereka yang dicoret adalah Fitria Enggar Sari dari Perindo, tidak memenuhi syarat karena belum melengkapi dokumen hingga batas terakhir dan kedua, Riki Martin dari PPP dapil 3 nomor urut 9 juga TMS, karena usianya kurang dari 21 tahun. Untuk partai perindo di dapil kota akhirnya kosong.

Pusporini Endah Palupi, Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Teknis mengatakan, proses verifikasi dokumen yang dilakukan mulai tanggal 2 sampai 7 Agustus telah selesai dilakukan. Hasilnya, 2 Bacaleg dari 2 partai politik dipastikan dicoret lantaran tidak memenuhi syarat.

"Untuk bacaleg atas nama Fitri yang TMS, karena dari dapil 1 partai Perindo hanya mengusung 1 Bacaleg yaitu Fitri. Maka karena dicoret akhirnya dapil 1 dari partai perindo jadinya kosong," jelas Pusporini Endah Palupi.  

Lebih lanjut menurut Puspo, pihaknya nanti malam akan mengundang sejumlah ketua Parpol, untuk mengumumkan hasil verifikasi tersebut.

Dengan 2 Bacaleg yang TMS maka total Bacaleg di kota kediri yang akan memperebutkan 30 kursi dprd setempat tinggal 319 orang. Jumlah tersebut akan ditetapkan sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) oleh KPU pada tanggal 12 Agustus.

Sebelum Daftar Pemilih Tetap (DPT) diumumkan masih ada kemungkinan bacaleg yang dicoret, tergantung ada masukan dari masyarakat atau tidak pada masa DCS menuju DCT tersebut. (yos)

Berita Terkait


Dapil Hangus, DPC PBB Ngawi Gugat KPU

Tidak Lolos Verifikasi, 65 Bakal Caleg Dicoret KPU

Bacaleg Dicoret KPU, Parpol Berpotensi Menggugat

KPU Madiun Coret 10 Bacaleg, 5 Mantan Napi Lolos


PDIP Jombang Mulai Jaring Pendaftaran Caleg 2019

Targetkan 150 Pendaftar, PAN Resmi Buka Pendaftaran Caleg

Nasdem Jatim Buka Pendaftaran Caleg Tanpa Mahar
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber