Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

e-KTP Jemput Bola Surabaya Kembali Dijalankan
Jum'at, 10-08-2018 | 22:02 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Berita Video : e-KTP Jemput Bola Surabaya Kembali Dijalankan
Surabaya pojokpitu.com, Layanan e-KTP jemput bola, kembali dijalankan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya. Meski sempat mandek, layanan ini kembali dapat dimanfaatkan bagi lansia, maupun masyarakat yang tidak bisa datang ke kantor Dispendukcapil untuk perekaman data.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya kembali menjalankan e-KTP jemput bola bagi masyarakat lansia, warga binaan Dinas Sosial, tahanan, dan masyarakat lain yang tidak bisa datang ke kantor Dispendukcapil atau kecamatan untuk melakukan perekaman data. Dengan adanya e-KTP jemput bola ini, pihak Disependukcapil akan mendatangi rumah warga untuk melakukan perekaman data langsung.

Meski sempat mandek karena membludaknya antrean pengajuan, e-KTP jemput bola ini dapat kembali dilaksanakan dengan jumlah pengajuan sudah mencapai 183 orang yang didominasi oleh lansia.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Suharto Wardoyo menyatakan, layanan jemput bola ini tidak hanya dilakukan untuk warga lansia, tapi juga pasien rumah sakit, panti jompo, liponsos, dan rumah tahanan.

Sejumlah prosedur harus dilewati dalam pengajuan e-KTP jemput bola. Pihak keluarga pemohon, terlebih dahulu datang ke kantor Dispendukcapil untuk mengajukan surat permohonan perekaman e-KTP dengan melampirkan fotokopi kartu keluarga, foto kondisi calon pemilik e-KTP. Setelah itu, Dispendukcapil membuat surat disposisi untuk kemudian diverifikasi.(end)

Berita Terkait


e-KTP Jemput Bola Surabaya Kembali Dijalankan

Temuan Baru, Ribuan Warga Nyoblos Gunakan e-KTP Pilgub

Pelayanan e-KTP Siap Cetak One Day Service

Pelayanan e-KTP Ruwet, Walikota Tegur Kadispendukcapil


Pelayanan e-KTP Ruwet, Walikota Tegur Kadispendukcapil

Warga Ponorogo Belum Banyak Tahu Pelayanan e-KTP Via Whatsapp

Pemohon e-KTP Membludak Pemkot Tambah 5 Alat

Jelang Pilkada Serentak, Dispenduk Capil Lakukan Perekaman e-KTP di Lapas
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber