Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tiga Ruang Kelas Nyaris Ambruk, Proses Belajar Mengajar Dihantui Rasa Takut
Jum'at, 10-08-2018 | 19:10 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Tiga ruang kelas di sekolah dasar negeri (SDN) di Ponorogo, nyaris roboh akibat atap ruang kelas yang rapuh. Akibatnya, atap ruang kelas kini terpaksa disangga menggunakan empat bambu. Selain itu, siswa selalu dihantui rasa takut, ruang kelas roboh dan menimpa siswa.

Kondisi ruang kelas tiga, SDN 1 Karang Joho, yang ada di Desa Karang Joho, Kecamatan Badegan, Ponorogo. Ruang kelas yang dibangun sekitar 10 tahun lalu, kondisinya memprihatinkan. Selain plafon yang sudah ambrol, atap ruang kelas pun juga nyaris ambruk. Akibatnya, pihak sekolah terpaksa memasang empat bambu untuk menopang atap ruang kelas agar tidak roboh.
 
Mirisnya, kondisi nyaris ambruknya ruang kelas tiga SDN 1 Karang Joho ini sudah hampir dua tahun terjadi, namun sampai hari ini masih belum ada tanda - tanda perbaikan dari pemerintah daerah.
 
Selain ruang kelas tiga, dua ruang lain yakni kelas 1 dan kelas 4 juga mengalami kerusakan. Namun tidak separah yang dialami ruang kelas tiga. Akibat hal tersebut, siswa kelas 3 dan 4 harus bergantian untuk mengikuti  proses pelajaran.
 
Sementara guru maupun siswa yang ruangannya berada di sebelah ruang kelas 3 pun selalu dihantui rasa takut dan cemas saat mengikuti kegiatan belajar mengajar. Mereka khawatir, saat berada di dalam ruang kelas, bangunan tiba - tiba roboh dan menimpa siswa maupun guru kelas.  
 
Kini para siswa berharap kepada pemerintah daerah maupun dinas pendidikan untuk sedikit membuka mata melihat kondisi sekolah di SDN 1 Karang Joho yang kondisi bangunannya semakin memprihatinkan.(end)

Berita Terkait


Bangunan SD Nyaris Ambruk Segera Diperbaiki

Bangunan SD Nyaris Ambruk Bikin Was-Was

Tidak Mampu Merenovasi, Rumah Warga Miskin Ambruk

Rumah Ambruk di Singosari, 5 KK Diungsikan


Puting Beliung Terjang Lima Desa, Puluhan Rusak Satu Rumah Ambruk

Banjir di Tuban Akibatkan Jalan Ambles dan Jembatan Terancam Ambruk

Ambruknya Jembatan Banjarsari Dipicu Pelobangan yang Ngawur

Kena Serangan Jantung, Butet Kertaradjasa Ambruk saat Pentas

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber