Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kasus BKSM Ponorogo Mengambang
Jum'at, 10-08-2018 | 19:00 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Kasus dugaan tindak pidana korupsi BKSM senilai Rp 9,7 milyar nampaknya mengambang. Ini menyusul Kajati Jawa Timur menegaskan untuk dilakukan pendalaman lagi kasus tersebut.

Dalam kunjungan kerja Sunarta, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur ke Kejaksaan Negeri Ponorogo mengungkapkan, kasus dugaan tindak pidana korupsi bantuan keuangan siswa miskin (BKSM) sejauh ini masih didalaminya dan berkas dikembalikan lagi seusai gelar perkara beberapa hari yang lalu. Sunarta juga meminta ke pihak Jaksa Penyidik Kejari Ponorogo untuk melengkapi kembali semua data yang sudah terkumpul.

Kajati Jatim, Sunarta, juga tidak mau memperkirakan penyelidikan perkara ini bakal diberhentikan atau tidak. Pihaknya akan melihat lebih ke hasil proses dari pendalaman perkara BKSM ini, jika nantinya ternyata tidak terbukti, dan harus dihentikan dan sebaliknya.

Sementara Kajari Ponorogo, Hilman Azazi, menjelaskan pihaknya akan terus mendalaminya atas kasus BKSM ini. Kejaksaan Ponorogo juga ingin memastikan program senilai Rp 9,7 milyar ini hanya berbentuk pelanggaran administrasi atau cuma sekedar kesalahan prosedur yang cukup dilakukan dengan pembinaan di tingkat aparat pengawasan intern pemerintah setempat.

Kini Kejaksaan Ponorogo akan segera melakukan pendalaman lagi atas dugaan kasus korupsi BKSM. Semua tim akan melakukan evaluasi dan nantinya hasil akan dibuka secara terbuka.(end)




Berita Terkait


Kasus BKSM Ponorogo Mengambang

BKSM Untuk Seragam Batik, Kasek dan Kabid SD Diperiksa Kejaksaan

Ipong Muchlissoni : Program BKSM Untuk Meringankan Siswa Miskin

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua