Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bayi tersebut sebelumnya ditemukan warga di warung Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. Petugas UPT Dinas Sosial, mengambil bayi itu setelah dirawat selama 9 hari oleh Nurul. Foto: Avrizal Ilmi
Penemuan Bayi Malang Diserahkan Dinsos Provinsi
Jum'at, 10-08-2018 | 15:54 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Berita Video : Penemuan Bayi Malang Diserahkan Dinsos Provinsi
Bojonegoro pojokpitu.com, Suasana haru terlihat saat penyerahan bayi yang ditelantarkan oleh orang tuanya dan sempat membuat heboh warga Bojonegoro, kepada Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. Hal ini karena, Nurul, warga yang selama ini merawat bayi malang tersebut sudah menanggapnya sebagai adiknya sendiri.

Bayi tersebut sebelumnya ditemukan warga di warung Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. Petugas UPT Dinas Sosial, mengambil bayi itu setelah dirawat selama 9 hari oleh Nurul.

Kepala Dinas Sosial Pemkab Bojonegoro, Helmy Elisabeth, mengatakan, bayi tersebut akan dirawat oleh UPT pelayanan sosial asuh balita Dinas Sosial Jawa Timur selama 6 bulan kedepan, setelah itu bagi warga yang ingin mengadopsi harus melalui tahapan sesuai yang telah ditetapkan.

"Prosesnya mulai dari tes psikologi, narkoba,hingga ekonomi untuk selanjutnya akan terus dimonitoring oleh petugas Dinsos," jelas Helmy Elisabeth.

Sementara itu, kepala UPTD PSSAB Dinas Sosial Jawa Timur, Dwi Antini, mengatakan, ketatnya proses adobsi ini karena banyaknya bayi yang telah ditelantarkan oleh orang tuanya,

"Sudah banyak kasus perilaku menyimpang yang dilakukan oleh orang tua angkat. Salah satunya kasus yang menimpa Angelia di Bali dan menjadi sorotan dunia karena lemahnya adobsi di Indonesia," kata Dwi Antini.  

Di UPT pelayanan sosial asuh balita  sosial jawa timur, merawat sedikitnya 40 bayi dan balita terlantar, yang sejak awal tahun lalu. Sudah ada beberapa yang sudah mulai proses adopsi pada orang tua angkat. (yos)

Berita Terkait


Penemuan Bayi Malang Diserahkan Dinsos Provinsi

Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Membusuk di Kalisari

Ibu Kejam, Bayi Baru Lahir Dibuang di Tepi Sungai Desa Purwokerto

Usai Dilahirkan, Bayi Ditinggal Di Rumah Warga

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber