Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Terletak di Jalan PB Sudirman, Kelurahan Patokan Kecamatan Kota Situnondo, warung sedekah yang di buka mulai jam 7 pagi. Foto: Andi Nurcholis
Warung Sedekah, Bisa Sarapan Gratis Setiap Hari Jumat
Jum'at, 10-08-2018 | 13:03 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Berita Video : Warung Sedekah, Bisa Sarapan Gratis Setiap Hari Jumat
Situbondo pojokpitu.com, Meringankan kaum duafa, sebuah warung penjual makanan di Situbondo, memberikan layanan gratis bagi pelanggannya. Warung bernama sedekah ini, melayani makan gratis hanya setiap hari Jumat pagi. Warung ini dibuat oleh sekelompok ibu-ibu di Situbondo yang tergabung dalam komunitas One Day Two Thousand (ODTT).

Terletak di Jalan PB Sudirman, Kelurahan Patokan Kecamatan Kota Situnondo, warung sedekah yang di buka mulai jam 7 pagi. Bahkan sebelum dibuka, sudah banyak pembeli datang ke warung sedekah.

Tak hanya makan di tempat, ibu-ibu ini juga melayani pembelian dengan cara dibungkus, mereka pun bebas membayar seikhlasnya. Sejak dibuka, mayoritas pelanggan adalah tukang becak, tukang parkir, bahkan pengamen. Mereka bisa makan berbagai menu yang telah disediakan.

Farah, pengelola warung sedekah, mengatakan, menu makan diantaranya, nasi campur, nasi pecel, opor ayam dan sebagainya. Namun bagi yang mampu, para pengelola warung mempersilakan pembeli untuk membayar seikhlasnya.

"Untuk sekali buka minimal kita menyediakan 125 porsi makanan, dan sengaja di buka pada pagi hari untuk membantu mereka yang kurang beruntung," jelas Farah.

Selama ini, ODTT melakukan sejumlah kegiatan sosial utamanya untuk warga miskin dan anak yatim. Diantaranya bagi-bagi sembako, pemberian bantuan kesehatan, pendidikan dan lainnya. (yos)

Berita Terkait


Warung Sedekah, Bisa Sarapan Gratis Setiap Hari Jumat


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber