Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dia adalah Rofik (38), pelaku copet yang selalu beraksi didalam angkot jurusan Kalianak. Foto: Yusmana Windarto
Komplotan Copet Spesialis Angkot Diringkus
Jum'at, 10-08-2018 | 12:41 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Satu dari 2 pencopet spesialis angkot, akhirnya dibekuk Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Pelaku mengaku telah beraksi selama 2 bulan dan mencuri 120 ponsel milik korban.

Dia adalah Rofik (38), pelaku copet yang selalu beraksi didalam angkot jurusan Kalianak. Pria asal Surabaya ini beraksi bersama rekannya, berinisial SLM yang kini diburu Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.
 
Modus yang digunakan oleh Rofik dan rekannya adalah berpura-pura sebagai penumpang. ia ditangkap polisi setelah mencopet ponsel milik Didik, penumpang angkot di Jalan Kalianak depan pos 55, Surabaya, Kamis siang.
 
AKBP Antonius Agus Rahmanto, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, menjelaskan, aksi yang dilakukan para pelaku ini dengan cara menyamar sebagai penumpang angkot. Masing-masing pelaku berbagi berbagi peran, dengan modus berpura-pura hendak muntah ke arah calon korban.

"Saat korban menghindar dan bergeser, saat itu pula pelaku lain mengambil handphone yang berada di tas atau saku korban," jelas AKBP Antonius Agus Rahmanto.
 
Merasa menjadi korban pencopetan, pelaku langsung melempar handphone ke kursi sopir angkot. Akibatnya, korban terlibat adu mulut dengan sopir karena dituduh bersekongkol dengan para pencopet.
 
Menyaksikan adu mulut itu, anggota satlantas mendatangi lokasi dan berusaha melerai. Mengambil kesempatan, para pelaku berusaha kabur dari angkot.

Dari peristiwa ini polisipun mengetahui adanya pencopetan di dalam angkot, melihat hal itu, polisi langsung mengejar para pelaku.
 
Aksi pengejaran pelaku Rofik itu berakhir setelah ditabrak oleh polisi, karena gagal menumpang truk dan mencoba merampas motor milik pengguna jalan. Sedangkan pelaku SLM berhasil kaburdari kejaran dan kini diburu polisi.
 
Sebelum ditangkap, tersangka Rofik telah mencopet 3 buah handphone. Sehingga handphone yang diamankan dari tangan Rofik sebanyakempat unit.
Dari hasil penyidikan, komplotan copet spesialis angkot ini telah beraksi selama 2 bulan dan berhasil mencuri 120 handphone milik penumpang. (yos)

Berita Terkait


Komplotan Copet Spesialis Angkot Diringkus

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber